Arungi Liga 2 2022, PSMS Butuh Anggaran Belasan Miliar Rupiah

Demi bisa meraih hasil terbaik di Liga 2 musim 2022 mendatang, ada sejumlah biaya yang perlu dipersiapkan oleh PSMS Medan.

PSMS Medan diperkirakan membutuhkan setidaknya belasan miliaran rupiah untuk mengarungi ketatnya Liga 2 musim 2022 mendatang.

Klub berjuluk Ayam Kinantan itu dikabarkan membutuhkan setidaknya sebesar 15 miliar rupiah, demi bisa mencapai target utama mereka yakni promosi ke Liga 1.

“Anggaran musim ini sudah pasti harus lebih besar. Pastinya ada hambatan soal anggaran, sebab kita butuh maksimal,” ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Rabu (3/5/22).

“Berdasarkan audit kemarin, kita habiskan Rp 9 miliar (musim lalu). Jadi untuk musim ini, estimasinya kita butuh Rp 15 miliar,” sambungnya.

Ketika disinggung perihal format kompetisi Liga 2 musim 2022 nanti, Mulyadi belum bisa memastikannya.

Namun ia hanya bisa memastikan jika format kompetisi nantinya akan lebih dulu di bahas dalam Kongres Biasa atau tahunan PSSI.

“Kemungkinan bisa tiga wilayah. Tapi semua bakal ditetapkan di Kongres pada 30 Mei mendatang di Bandung,” imbuhnya.

Selain mempersiapkan tim senior, lanjut Mulyadi, PSMS juga tengah mempersiapkan dua tim junior yakni U15 dan U17.

“Saat ini sedang membuka pendaftaran seleksi. Untuk U15 pelatihnya Colly Misrun, sedangkan U17 Yunus Saragih. Untuk manajer U15 dan U17 ini semuanya diemban Haposan Siregar,” bebernya.

Sementara Manajer PSMS Junior, Haposan Siregar, menyebut sudah ratusan pesepakbola muda yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi.

“Alhamdulillah, sejak pengumuman terbuka, sangat banyak peminatnya. Saat ini sudah ada 200-an pemain yang mendaftar. Bahkan juga ada dari daerah juga,” ucap Haposan.

Ketika disinggung soal target terlebih dirinya menjadi sosok baru di PSMS, ia menyampaikan harapannya dapat berlaga di kancah nasional.

“Sesungguhnya saya suka bola, namun belum penggila. Saya melihat beberapa tahun ini PSMS drop prestasi. Padahal waktu saya remaja dulu psms ini kan berprestasi. Kita harapkan (PSMS Junior) bisa berbicara sampai tingkat nasional,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, klub era perserikatan ini telah mengumumkan secara resmi nahkoda anyar mereka untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022 mendatang.

Sosok tersebut jatuh pada I Putu Gede, yang telah diumumkan pihak PSMS pada 27 April lalu lewat akun Instagram mereka @offcial_psmsmedan.

Diperkirakan eks pelatih PSS Sleman di Liga 1 musim lalu ini akan mulai menjalankan tugasnya bersama PSMS pada awal pekan depan.