Selain Vietnam, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Lawan Timnas U-23

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui buta akan kekuatan lawan di Grup A SEA Games 2021. Hanya Vietnam yang menyita perhatian juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan tidak punya banyak informasi soal Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Nantinya dia akan melihat langsung pertandingan calon lawan di SEA Games 2021.

“Saat ini tak ada informasi dari tim yang ada, jadi kami akan nonton pertandingan mereka dan siapkan diri dengan baik,” kata Shin Tae-yong, Kamis (5/5/22).

Kendati demikian, eks pelatih Seongnam FC itu akan menyiapkan taktik dan strategi dengan baik agar timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

Target besar timnas U-23 adalah juara di SEA Games 2021. Hal itu sudah diultimatum oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Memang saya tidak tahu lawan seperti apa (kekuatan) di grup ini jadi saya siapkan maksimal dalam setiap laga,” tegas Shin Tae-yong.

Untuk bertarung di SEA Games 2021, Shin Tae-yong membawa 20 pemain. Tiga di antaranya berstatus senior, yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachrudin Aryanto.

Namun, ada dua nama yang belum datang dan tak bisa bermain melawan Vietnam. Siapa lagi kalau bukan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott (izin membela klubnya).