Lewat Jakarta Raya League, Klub Asprov PSSI DKI Ciptakan Perubahan

14 klub di bawah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta membentuk konsorsium di bawah PT Jakarta Raya League untuk menggodok dan melahirkan konsep pengembangan klub agar mereka bisa mandiri dalam mengelola klub.

“Ini terobosan kita agar 24 klub di bawah Asprov DKI Jakarta bisa mandiri, tidak menjadi beban siapa pun,” ujarTaufik JursalEffendi, CEO Persija Barat, Kamis (17/3).

Selama ini, klub-klub di Jakarta tak bisa berbuat banyak karena kekurangan pendanaan sehingga proses latihan pun tertatih-tatih. Akibatnya, sulit mendapatkan pemain berkualitas yang memiliki dasar-dasar skill mumpuni untuk bisa bersaing di level atas.

“Ujung-ujungnya Jakarta bahkan tak bisa mengirimkan tim ke PON Papua 2020,” tambahTaufik Jursal.

Melalui konsorsium itu, klub-klub didorong untuk bisa melakukan kreasi-kreasi programnya yang nantinya bisa disebarluaskan melalui Vidiocom yang sudah bersedia bekerja sama dengan PT Jakarta Raya League atau diunggah melalui situs Jakartarayaleague.

“Kami ingin martabat klub-klub di Jakarta juga meningkat,” tegas Taufik.

Menurut Taufik, salah satu tokoh dan salah satu pembina di PT Jakarta Raya League, Dr. Syahrial, sangat mendukung program yang digaungkanTaufik Jursal dan kawan-kawan.

Ke depan, PT Jakarta Raya League juga siap menjadi operator penyelenggaraan kompetisi-kompetisi sepakbola di Jakarta. (Detik.com)