Warga Indonesia ‘Kecele’ Tiket Gratis dari Tokyo Verdy, Pratama Arhan Disimpan dan Batal Cicipi Debut Liga Jepang

Pratama Arhan tak masuk dalam line up Tokyo Verdy meski pihak klub membagikan tiket gratis pada warga Indonesia di Jepang.

Warga Indonesia yang memenuhi undangan nonton gratis dari Tokyo Verdy bisa dibilang “kecele” lantaran gagal menonton Pratama Arhan.

Pihak Tokyo Verdy memang membagikan tiket gratis untuk warga Indonesia di Jepang pada laga kandang kontra Vegalta Sendai, Rabu (4/5/2022) hari ini.

Langkah Tokyo Verdy tersebut memancing isu bahwa Pratama Arhan akan diberi debut pada ajang J2 League 2022 tersebut.

“Dengan senang hati, Tokyo Verdy ingin mengundang masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang untuk menghadiri kompetisi Liga 2 musim 2022,” demikian pengumuman pihak klub (19/4/2022).

“Melawan Vegalta Sendai tanggal 4 Mei 2022 di Stadion Ajinomoto Tokyo.”

Dipantau dari Instagram Tokyo Verdy, pihak klub terlihat mengadakan sejumlah pameran produk Indonesia di depan stadion Ajinomoto.

Terdapat sejumlah wanita berpakaian kebaya, boneka komodo, hingga foodcourt makanan khas Indonesia.

Sejumlah pengunjung dengan atribut khas Indonesia pun berdatangan, termasuk yang mengenakan seragam PSIS Semarang dan timnas Indonesia.

Di dalam stadion, muncul pula spanduk besar dari suporter lokal Tokyo Verdy berbunyi “Seluruh bangsa Indonesia adalah sahabat hati kami”.

Sayangnya, harapan suporter dan warga Indonesia untuk menyaksikan debut Pratama Arhan harus bertepuk sebelah tangan.

Tokyo Verdy mengalahkan Vegalta Sendai dengan skor 3-1 ini berkat tiga gol Koki Morita, Ryoga Sato, dan Byron Vasquez.

Kemenangan tersebut membawa Tokyo Verdy menembus peringkat lima J2 League dengan koleksi 22 poin.

Arhan terhitung telah 1,5 bulan berlatih bersama klub berkostum hijau tersebut, tetapi belum pernah masuk skuat pertandingan.

Pelatih Takafumi Hori tampak berhati-hati sebelum memberi kesempatan bagi wonderkid Indonesia yang baru berusia 20 tahun.

Arhan barangkali kesulitan menembus tim utama pada sebulan belakangan akibat puasa Ramadan, dan bisa jadi lebih mudah bersaing setelah hari raya Idulfitri.

Selain itu, Tokyo Verdy juga mencegah Arhan bergabung timnas Indonesia U-23 demi berfokus untuk merebut tempat utama di klub.

Arhan akan melewatkan SEA Games 2021 dengan berjuang mendapatkan debut di Liga Jepang bagi Tokyo Verdy.

Skenario terbaik bagi bek kiri belia tersebut adalah mencicipi satu atau dua laga dengan Tokyo Verdy sebelum Kualifikasi Piala Asia 2022.

Arhan diperkirakan bakal dilepas Tokyo Verdy saat timnas Indonesia bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2022 pada Juni.