Dipanggil Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2021, Asnawi Mangkualam Malah Masih Main untuk Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun, bek berusia 22 tahun itu justru masih bermain bagi Ansan Greeners.

Asnawi tampil sebagai starter dan beraksi penuh ketika Ansan Greeners menghadapi Gyeongnam FC dalam pekan ke-13 K League 2 pada Selasa (3/5/2022) di Ansan Wa Stadium.

Asnawi gagal menyelamatkan Ansan Greeners dari dua kekalahan beruntun di kasta kedua Liga Korea Selatan. Tim berjuluk The Green Wolves itu takluk 2-3 dari Gyeongnam.

Mantan pemain PSM Makassar itu tidak masuk rombongan Timnas Indonesia U-23 yang terbang ke Hanoi, Vietnam pada Selasa (3/5/2022) untuk mengarungi SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyertakan 20 pemain ke SEA Games 2021, termasuk Asnawi. PSSI belum menginformasikan apakah bek sayap kanan itu bakal menyusul rekan-rekannya atau akan absen dalam sejumlah laga di Grup A.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sejumlah pemain pilar timnya akan absen pada partai pertama Grup A SEA Games 2021 melawan tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Vietnam pada 6 Mei 2022 di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Kepada media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong mengisyaratkan bahwa kekuatan tim berjuluk Garuda Muda ini bakal pincang ketika menghadapi Vietnam.

Namun, Shin Tae-yong tidak menjabarkan siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang tidak bisa bermain melawan Vietnam.

Ada kemungkinan Asnawi bisa absen saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam karena ia masih bersama Ansan Greeners saat ini.

“Pada partai pertama kontra Vietnam, beberapa pemain kunci Timnas Indonesia U-23 yang akan absen karena jadwal,” ujar Shin Tae-yong dinukil Yonhap.

“Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan bergabung dan kami bakal menjadi lebih kuat,” imbuh arsitek asal Korea Selatan itu.