Saddil Ramdani Bersikeras Bantu Timnas Indonesia U-23 Raih Medali Emas SEA Games 2021

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, mematok target tinggi pada SEA Games 2021. Saddil bertekad mengakhiri rasa penarasannya dalam meraih medali emas.

Saddil Ramdani masuk daftar 20 pemain pilihan Shin Tae-yong yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ini akan menjadi penampilan ketiga Saddil di SEA Games.

Dalam dua kesempatan tersebut, Saddil bersama Timnas U-23 gagal meraih medali emas. Rinciannya adalah medali perunggu pada 2017 dan perak pada 2019.

“Target saya tentunya ingin bisa meraih medali emas. Seperti yang yang disampaikan pelatih dan pemain lainnya, semoga kami bisa meraih kesuksesan pada tahun ini dan memberikan yang terbaik dengan cara bekerja keras serta disiplin,” kata Saddil Ramdani.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Saddil bertekad memberikan segenap kemampuan di lapangan. Caranya dengan latihan sungguh-sungguh, kerja keras, dan pantang menyerah.

“Kami harus pantang menyerah. Pokoknya jangan sampai kita tidak bisa melawan rasa kemalasan dan capek. Bagaimana caranya kita harus push terus diri kita untuk tetap di atas performa,” tegas Saddil.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Saddil Ramdani juga mengakui butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Saddil menyebut, saat ini kondisi fisiknya belum 100 persen fit saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Saddil mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas U-23. Apalagi ini menjadi kesempatan pertama bagi pemain berusia 23 tahun itu untuk bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Saya senang karena baru pertama gabung lagi. Harapannya semoga saya memberikan yang terbaik dan bisa menampilkan penampilan maksimal. Kondisi saya saat ini belum 100 persen karena baru bergabung,” kata Saddil Ramdani.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
Egy Maulana (FK Senica)
Witan Sulaeman (FK Senica)
Elkan Baggott (Ipswich Town)
Fachruddin Aryanto (Madura United)
Ronaldo Joybera (Madura United)
Muhammad Adi (Persik Kediri)
Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
Rachmat Irianto (Persib Bandung)
Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
Marc Klok (Persib Bandung)
Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
Ilham Rio (Persija Jakarta)
Irfan Jauhari (Persis Solo)
Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
Firza Andika (Persija Jakarta)
Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
Saddil Ramdani (Sabah FC)