Tak Hanya Tim Senior, Thomas Doll Akan Bangun Kualitas Akademi Persija

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, meyakini kehadiran Thomas Doll sebagai pelatih baru akan membangun kualitas tim hingga ke level junior.

Klub beralias Macan Kemayoran ini baru saja mendatangkan Thomas Doll sebagai pelatih sekaligus manajer tim pada Sabtu (23/4/2022).

Mohamad Prapanca mengatakan, Thomas Doll juga akan berperan untuk mengembangkan kualitas Akademi Persija.

Salah satunya, pelatih asal Jerman itu ingin Persija membentuk ahli khusus nutrisi untuk pemain senior maupun yang ada di akademi.

“Ada beberapa hal yang sebelumnya tak kita jalankan dan sekarang kita jalankan, salah satunya menjaga nutrsi pemain,” kata Prapanca.

“Ke depan, kami akan bentuk ahli nutrusi, itu diminta pelatih yang masuk ke programnya tiga tahun ke depan,” ia menambahkan, Jumat (29/4/2022).

Pelatih Persija, Thomas Doll, memberi keterangan pers secara virtual pada acara silaturahmi klub dengan awak media di Jakarta, 29 April 2022.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memberi keterangan pers secara virtual pada acara silaturahmi klub dengan awak media di Jakarta, 29 April 2022. Skor.id/Nizar Galang

Selain itu, Thomas Doll dikabarkan juga akan membawa gerbong kepelatihannya untuk menangani Macan Kemayoran.

Prapanca mengungkapkan bahwa akan ada hingga empat asissten pelatih yang bakal mendampingi sang pelatih kepala di Indonesia.

Mereka terdiri dari asisten pelatih teknik, pelatih fisik, pelatih kiper, dan movement (pergerakan pemain).

Selain itu, sang presiden menjelaskan pada 2022 ini akan kembali fokus untuk membangun trainig center yang sebelumnya tertunda.

“Jadi program yang tertunda di 2020-2021 akan kita jalankan di tahun ini, terkait pengembangan program akademi kita, yaitu pembangunan training center di Sawangan,” kata Prapanca.

“Nanti akan ada lapangan indoor, terus nanti ada gym, kolam renang, saya juga minta manajemen, pak Ganesha (Putra) bantu saya musim ini sebagai wakil saya.”

“Karena beliau kuat di akademi, dan juga soal teknis-teknis sepak bola dan pengembangannya, terus penyempuranaan manajemen klub,” ia memungkasi.