Saddil Ramdani Akan Sidang Skripsi Selagi Bela Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021

Saddil Ramdani masuk dalam skuad timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia berada pada Grup A SEA Games 2021 dan akan bersaing dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Pasukan Garuda dijadwalkan berangkat ke Vietnam pada 3 Mei mendatang sebab harus berjuang di SEA Games 2021 pada 6-22 Mei 2022.

Menariknya, meski menjadi bagian dari timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani tak hanya menjalani SEA Games 2021, tapi juga akan menjalani sidang skripsi.

Pemain Sabah FC di Liga Malaysia ini memang masih memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa.

Ia menempuh studi di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo, Malang, dan mesti mengikuti ujian skripsi pada 9-14 Mei 2022.

“Saya pribadi karena memang mementingkan pendidikan, biar bagaimanapun, sesibuk-sibuknya kita sebagai pemain, tetap kita harus menyelesaikan studi kuliah,” ujar Saddil.

“Karena di tanggal 9-14 itu saya ada ujian skripsi di Malang IKIP Budi Utomo dan itu harus wajib saya ikuti,” ia menambahkan.

Meski demikian, eks-pemain Bhayangkara FC itu juga akan fokus untuk meraih medali emas bersama pasukan Garuda di Vietnam.

Dirinya pun berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

“Tentunya saya (berharap) bisa meraih emas, seperti yang anak-anak, coach dan manajemen sampaikan, semoga kita bisa meraih kesuksesan di tahun ini,” ucap Saddil. (Skor.id)