Ramai Rumakiek Pulih dari Cedera, Tetap Absen Bela Timnas U23 di SEA Games 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa Ramai Rumakiek sudah pulih dari cedera otot dan aduktor pada paha kiri.

“Hari ini Rumakiek berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot,” kata Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tidak ada keluhan apa pun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Ramai Rumakiek sebelumnya menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U23 Indonesia di Korea Selatan menjelang SEA Games 2021 Vietnam.

Akan tetapi, cedera yang dialami membuat Ramai Rumakiek tak bisa bergabung dengan timnas U23 Indonesia.

Ia pun didatangkan ke Jakarta untuk menjalani pengobatan yang langsung ditangani oleh tim dokter dari PSSI.

Meski sudah dinyatakan pulih, Ramai Rumakiek tetap tidak bisa membela timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021 karena masih harus menjalani pemulihan lanjutan.

Pasalnya, Ramai Rumakiek dijadwalkan langsung kembali ke Papua dalam waktu 1-2 hari.

Sementara, timnas U23 Indonesia yang pulang ke tanah air dari Korea Selatan pada Jumat (29/4/2022) akan terbang ke Vietnam 3 Mei 2022 mendatang.

Mochamad Iriawan pun berharap Ramai Rumakiek bisa memperkuat timnas Indonesia di turnamen lainnya.

“Perjalanan Rumakiek masih panjang. Usianya masih 20 tahun dan bisa memperkuat timnas di event lainnya. Yang penting sekarang dia sembuh dulu,” ucap Mochamad Iriawan.

Timnas U23 Indonesia menghuni Grup A di SEA Games bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Vietnam pada Jumat (6/5/2022).