Pelatih Persib Butuh Dukungan Suporter untuk Tembus ke Kompetisi Asia

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dukungan dari suporter atau Bobotoh bisa menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya untuk menembus kompetisi Asia.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, diketahui Persib Bandung dipastikan akan berlaga pada Piala AFC 2023 setelah mengakhiri musim di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Robert meyakini Persib Bandung memiliki peluang untuk berbicara banyak di kompetisi Asia dan dukungan bobotoh bisa menjadi motivasi besar bagi skuad Maung Bandung.

“Dukungan fantastis bobotoh seharusnya menjadi latar belakang Persib untuk bermain di Piala AFC setiap tahunnya. Itulah yang hilang selama ini dan tentunya, kami senang bisa kembali bermain di turnamen itu,” ungkap Robert.

Soal targetnya di kompetisi Piala AFC, Robert mengatakan berharap Persib bisa mendapatkan hasil positif pada turnamen tersebut dan sebagai pelatih ia ingin menjalani tahap demi tahap.

“Kami ingin menjadi tim yang berkembang semakin tangguh. Sudah seharusnya, Persib bermain di turnamen itu setiap tahunnya,” tegas Robert.

Tercatat, Persib Bandung terakhir kali tampil pada Piala AFC adalah pada musim 2015 setelah menjuarai Liga Super Indonesia musim 2014 dengan mengalahkan Persipura Jayapura melalui babak adu penalti.

Pada Piala AFC 2015, Persib Bandung mampu keluar sebagai juara Grup H, mengungguli Ayeyawady United (Myanmar), New Radiant (Maladewa) dan Lao Toyota FC (Laos) sebelum akhirnya disingkirkan oleh wakil Hongkong Kitchee FC dengan skor 0-2.