Stefano Cugurra Teco Ingin Tambah Materi Pemain Belakang Bali United

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan perhatian lebih kepada pembenahan di sektor pertahanan Serdadu Tridatu menjelang kompetisi musim depan. Selain itu, Bali United membutuhkan amunisi tambahan karena akan berlaga di dua kompetisi sekaligus.

Seperti diketahui, sebagai juara bertahan di Liga 1, Bali United menjadi perwakilan Indonesia di Piala AFC 2023, bersama dengan Persib Bandung yang merupakan runner up. Sebab itu, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengungkapkan keinginannya untuk memperkuat komposisi pemain belakang terutama di posisi bek kanan dengan amunisi baru.

Hal itu tidak lepas dari kepergian Gavin Kwan Adsit. Sehingga opsi di posisi bek kanan hanya menyisakan Andhika Wijaya yang sering dipercaya tampil regular musim lalu. “Kami berterima kasih kepada Gavin yang telah membantu Bali United dan punya prestasi bagus di sini. Semoga dia bisa mendapat klub yang bagus,” kata Teco dikutip dari lam resmi Liga Indonesia, Rabu (27/4/2022).

Stefano Cugurra sudah menyiapkan dua atau tiga alternatif pemain di posisi bek kanan. Ia pun juga sudah mengusulkan beberapa nama pemain incaran ke manajemen Bali United. “Kami sudah berdiskusi dengan manajemen. Ke depannya ada 2 atau 3 pemain di posisi bek kanan,” ungkapnya.

Sejumlah nama pemain dikaitkan akan segera bergabung dengan Bali United seperti eks bek sayap Persija Jakarta, Novri Setiawan yang tentu bukan sosok yang asing bagi sang pelatih.

Pasalnya, Mereka pernah saling bahu-membahu di Persija Jakarta pada 2017-2018 dan berhasil mengantarkan menjadi juara Liga 1 2018 lalu. Dia pun memuji kualitas dan pengalaman yang dimiliki eks anak asuhnya itu.

“Novri adalah pemain saya ketika bekerja sama di Persija. Dia adalah pemain bagus dan sudah pernah bermain di beberapa klub besar di Indonesia,” ujar Stefano Cugurra.