Sambut Piala AFC, Ini yang Disiapkan Bali United

Sejumlah pemain Bali United merayakan kegembiraan saat penganugerahan Juara Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Bali United berhasil menjadi juara Liga 1 2021/2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Bali United tengah mempersiapkan kompetisi Piala AFC. Bermain di babak penyisihan Grup G sebagai tuan rumah, persiapan tidak hanya dilakukan oleh tim tapi juga manajemen.

Manajemen Bali United menuntaskan pemasangan single seat di tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sejak Sabtu (23/4/2022) lalu. Koordinator Panitia Pelaksana Pertandingan Stadion Dipta, Ketut Suantika mengakui pemasangan single seat ini merupakan bagian dari persiapan Piala AFC.

“Penambahan single seat di Stadion Dipta saat ini berjumlah 8 ribu buah ditambah yang sudah ada dari PUPR sebanyak 5 ribu buah. Jadi totalnya ada 13 ribu buah single seat yang mengelilingi tribun di Stadion Dipta. Pemasangan single seat ini sebagai bentuk persiapan kami sebagai tuan rumah di Piala AFC mendatang,” kata Ketut dalam laman resmi Bali United.

Dengan tribun barat yang sudah diisi dengan 5 ribu buah single seat, artinya akan ada kuota 18 ribu penonton yang bisa masuk ke stadion. Meskipun jumlah ini lebih sedikit dari kapasitas stadion sebelumnya yang mencapai 27 ribu penonton.

“Sangat memungkinan jika boleh dihadiri penonton mengingat perizinan berbagai acara sudah mulai terlihat di berbagai kota di seluruh Indonesia. Untuk itu, kita dari manajemen mulai bergerak memasang single seat ini sebagai salah satu standar pelaksanaan Piala AFC nantinya.”

“Kesiapan Stadion Dipta sendiri juga sudah mencapai 75 persen dari kondisi rumput lapangan, drainase, top dressing yang baik. Ditambah dengan fasilitas penunjang yang sudah sangat baik berkat kinerja dari Pemda Kabupaten Gianyar dan PUPR Pusat,” kata Ketut.

Bali United akan bermain di babak penyisihan Grup G Piala AFC pada 24-30 Juni 2022 di Bali. Tim akan bersaing untuk lolos ke babak selanjutnya melawan tim Asia Tenggara lain seperti Kedah Darul Aman FC (Malaysia) Kaya FC-Iloilo (Filipina) dan Visakha FC (Kamboja).