Persib Nantikan Kepastian Liga 1

PSSI mengungkapkan kompetisi Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada 27 Juli mendatang. Artinya, tiga bulan lagi kompetisi akan kembali hadir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui Persib masih menantikan kepastian jadwal. Umuh menghormati setiap keputusan yang akan diberikan oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

“Saya pikir tidak ada masalah, walaupun semua terlalu cepat tapi apa boleh buat. Kalau itu dari PSSI ya kita ikuti saja,” kata Umuh, Selasa (27/4/2022).

Umuh menantikan setiap keputusan karena tentu kompetisi musim depan akan berbeda dari musim lalu. Dimana pada musim 2021/2022 tim terpaksa bermain dengan sistem semi bubble yang tentu menyulitkan tim.

Berbagai wacana pun telah hadir seperti kembalinya sistem kandang dan tandang. Selain itu, opsi penonton kembali ke lapangan pun terbuka untuk musim depan.

“Mudah-mudahan boleh ada penonton, itu yang sangat menguntungkan bagi klub dan semua bobotoh maupun penggemar yang bisa menonton ke lapangan,” kata Umuh.

Umuh mengakui dua tahun tanpa penonton memang sangat terasa oleh tim. Apalagi sejak sepak bola kembali, Persib bermain tanpa penonton.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya pecinta sepak bola,” kata Umuh.