Alasan Persib Rekrut Bek Timnas Indonesia U-19 dan Beri Kontrak Jangka Pendek

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan durasi kontrak yang disepakati bersama pemain yang direkrut, Eriyanto di Liga 1.

Menurut Teddy Tjahjono, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dikontrak dengan durasi dua musim oleh tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, skuat Persib Bandung mengumumkan Eriyanto sebagai rekrutan anyar melalui akun media sosial tim salah satunya Instagram @persib, Selasa (26/04/22) pagi.

“Kontrak dua musim,” kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Selasa (26/04/22).

Teddy menambahkan, perekrutan Eriyanto merupakan rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts. Selain itu, alasan skuat Maung Bandung merekrut kembali pemain belakang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek,” ucap Teddy menambahkan.

Eriyanto merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan pernah melejit saat menjadi kapten terbaik Milan Junior Camp Day Tournament 2010.

Dia menjadi bagian dari pesepak bola muda Indonesia yang terbagung dalam The All Star Team Milan Junior Camp besutan Yeyen Tumena.

Tim tersebut berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih juara Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung di Italia. Eriyanto keluar sebagai kapten terbaik.

Selepas sukses bersama Milan Junior, Eriyanto kembali meraih prestasi dengan membawa Timnas Indonesia U-19 menyabet juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong.

Pada musim 2021-2022, Eriyanto dipinjamkan dari Persis Solo ke Persiraja Banda Aceh, di tim Liga 1 tersebut pemain berusia 26 tahun ini tampil dalam 10 pertandingan.

Selain itu, dalam karier sepakbolanya dia juga sempat memperkuat Madura United dan PSPS Riau.

Sebelumnya Persib sudah lebih dulu mengumumkan Arsan Makarin Al Haq, sebagai pemain yang dipromosikan dari Bandung United untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemain yang belajar sepakbola di SSB SSI Arsenal ini, sebelumnya membawa Bandung United ke babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3 2021-2022.

Dengan direkrutnya Eriyanto dan promosinya Arsan, maka tim kebanggaan Bobotoh sudah memiliki tujuh pemain anyar, lantaran sebelumnya sudah merekrut lima amunisi baru.

Yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.

Menurut Teddy, setelah direkrutnya Eriyanto dan Arsan, skuat Maung Bandung masih membuka peluang untuk merekrut kembali pemain dari Diklat.

“Penambahan dari Diklat akan terus berjalan seiring berjalannya waktu selama latihan, karena tim pelatih sering mengajak pemain-pemain Diklat berlatih bersama tim senior,” jelas Teddy.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan akan memprioritaskan pemain asal Jawa Barat untuk mengisi posisi yang kosong di skuat Maung Bandung.

Guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Berdesakan’ saat Seleksi, Ini Siasat Fitrul Dwi Rustapa agar Masuk Persib Bandung

Menurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya berusaha mencari pemain asal Jawa Barat, tentunya yang kualitasnya seusai dengan kebutuhan skuat Maung Bandung.

“Kami juga akan sebisa mungkin mendatangkan pemain dari area Bandung atau Jawa Barat, kami coba melakukan yang terbaik mengenai itu,” kata Robert Alberts.

“Tapi pemain itu juga tentu harus bisa mengisi posisi yang kami butuhkan,” jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, ada beberapa opsi bagi skuat Maung Bandung untuk mendapatkan pemain asal Jawa Barat, diantaranya dari Diklat Persib dan tim satelit, Bandung United.