Persib Resmi Datangkan Bek Persiraja Asal Sukabumi

Persib Bandung telah mengumumkan perekrutan pemain baru yang cukup menjadi kejutan. Nama anyar yang didatangkan oleh Maung Bandung adalah Eriyanto, yang musim lalu membela Persiraja Banda Aceh.

Eriyanto merupakan pemain asli Jawa Barat, tepatnya Sukabumi. Ia dikenal bisa mengisi posisi fullback atau pun bek tengah, dan punya menit bermain yang cukup baik selama Liga 1 2021/22, atau pun Liga 2.

Pada kompetisi musim lalu, Eriyanto memang mengawali musim dengan membela Persis Solo dan akhirnya dipinjamkan ke Persiraja. Pemain kelahiran 12 Maret 1996 ini diganjar kontrak berdurasi dua tahun.

Teddy Tjahjono selaku direktur PT Persib Bandung Bermartabat menuturkan salah satu alasan merekrut Eriyanto. Selain teknis, faktor pemain Jawa Barat menjadi salah satu pertimbangan Persib merekrutnya.

“Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama,” beber Teddy dilansir dari laman resmi Persib.

“Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada,” imbuh sosok berkaca mata yang juga pengusaha tersebut.

Perekrutan Eriyanto memang sejalan dengan pernyataan Robert Rene Alberts beberapa waktu lalu. Pelatih asal Belanda itu bilang, bahwa pemain Jawa Barat menjadi prioritas, dan mau tim didominasi pemain daerah asal Persib.

“Apa yang akan kami lakukan sudah jelas mencari pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Jika kami membutuhkan pemain baru, itu akan lebih dulu memiliki hubungan dengan Jawa Barat, dan memenuhi posisi yang dibutuhkan,” jelas Robert Alberts dikutip laman resmi klub.

“Pilihan pertamanya kami akan melihat dari Diklat Persib, Bandung United. Jika tidak ada pemain yang bisa mengisi posisi tersebut, maka kami harus melihat pemain di luar.”