Rapor Penampilan Riki Dwi hingga Diminati PSS Sleman dan Persekat Tegal Sekaligus

Nama Riki Dwi Saputro sempat menjadi sorotan sebab diperkenalkan sebagai pemain di dua klub sekaligus dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Pada bursa transfer yang sedang berlangsung di Indonesia, Riki Dwi sempat diperkenalkan sebagai pemain PSS Sleman dan Persekat Tegal yang bertahan untuk musim depan.

Riki Dwi yang berstatus sebagai pemain pinjaman PSS Sleman dari Persekat Tegal sempat diumumkan telah memperpanjang kontrak bersama dua klub tersebut.

Apabila melihat performanya pada musim lalu, catatan statistik pemain berusia 27 tahun itu bersama kedua klub tersebut memang tampak impresif.

Bersama Persekat, Riki Dwi jadi salah satu pemain yang tampil reguler. Sedangkan di PSS, ia menjelma jadi pemain yang memberikan kontribusi besar di kasta tertinggi.

Berikut ini Skor.id menyajikan perbandingan statistik sang pemain saat memperkuat tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu dan Elang Jawa di Liga 2 2021 dan Liga 1 2021-2022:

Persekat Tegal (Liga 2 2021)

Pada Liga 2 2021, performa dan kontribusi Riki Dwi bersama Persekat dalam hal produktivitas bisa dibilang jauh dari kata memuaskan.

Sebab, ia hanya sanggup menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam sembilan penampilannya sepanjang kompetisi.

Akan tetapi, sembilan laga itu sudah cukup membuktikan bahwa Riki Dwi jadi salah satu pemain yang nyaris selalu tampil dalam setiap laga.

Sebab, dia hanya absen satu kali memperkuat Persekat, karena sempat mendapat skorsing larangan bermain karena kartu merah tidak langsung.

Riki Dwi bermain tiga kali sebagai starter, sedangkan enam laga lainnya dimulai dari bangku cadangan. Total ada 364 menit main yang dicatatkan.

Dari catatan statistik yang dihimpun Lapangbola, ia punya 0,33 tembakan tepat sasaran per laga, 0,11 umpan silang sukses dan 0,11 dribel sukses per pertandingan.

PSS Sleman (Liga 1 2021-2022)

Riki Dwi merupakan salah satu pemain yang datang bersama rombongan pelatih I Putu Gede dan asistennya dari Persekat Tegal di bursa transfer paruh musim.

Elang Jawa juga sempat meminjam pemain Laskar Ki Gede Sebayu lainnya, yakni Bagus Prasetiyo. Kedua pemain ini direkrut secara pinjaman.

Apabila melihat catatan statistiknya, performa Riki Dwi bersama PSS Sleman di Liga 1 2021-2022 sebetulnya lebih menjanjikan.

Sebab, ia berhasil mencatatkan 2 gol dan 4 assist dari total 14 laga pada musim debutnya di Liga 1, atau dari total 1.099 menit bermain.

Riki Dwi bermain sebagai starter sebanyak 11 kali untuk PSS, sedangkan tiga laga lainnya dimulai dari bangku cadangan.

Selain perihal gol dan assist, statistik aksi dari pemain asal Siak ini bersama Elang Jawa juga cukup mengesankan.

Sebab dia mencatatkan 0,86 tembakan tepat sasaran per laga, kemudian 0,14 umpan silang dan 1.36 dribel sukses per pertandingan.