Pulang Kampung ke Belanda, Pelatih Persib Terima Kunjungan Van Dijk

Pelatih Persib Robert Rene Alberts sedang pulang kampung ke Belanda dan membagikan momen pertemuannya dengan penyerang naturalisasi Timnas Indonesia.

Eks naturalisasi Persib yang ditemui adalah Sergio Van Dijk, sang legenda Persib. Rene Albert membagikan momen pertemuan ini melalui Instagram pribadinya @robertrenealberts.

Dalam foto nampak pelatih Persib melakukan foto selfie dengan Sergio Van Dijk. Tampilan Van Dijk juga masih sama dengan kepala botaknya.

Mereka berdua nampak bahagia dan tersenyum. Rene Albert juga menuliskan bahwa dirinya sangat senang bisa bertemu dengan legenda Persib.

“Senang sekali bisa bertemu kembali dengan Sergio Van Dijk, Legenda persib. Pemain hebat dan orang baik yang mendapatkan rasa hormat saya,” tulisnya.

Beberapa penggemar Persib meninggalkan komentarnya mengenai pertemuan antara pelatih Persib dan mantan pemain naturalisasi Persib tersebut.

Ada penggemar yang menginginkan Van Dijk dibawa ke Indonesia untuk melatih Persib guna menghadapi Liga 1 musim depan.

“Bawa ke Bandung wae coach latih fisik🔥🙌,” tulis akun @a___yasser17.

“Jadiin scouting aja coach, atau jadiin asisten coach,” tulis akun @naufal_putrr18.

Ada juga beberapa fans yang masih sangat familiar dengan penampilan botak Van Dijk dan terkenang masa-masa Van Dijk masih bergabung di Persib.

“Cari pemain yg bagus ke dia bah obet dia kan agent,” tulis akun @m.zidan_63.

“Botak legend,” tulis akun @syifakayana.

Sergio Van Dijk Jadi Andalan Persib

Pada saat Sergio Van Dijk masih bergabung dengan Persib Bandung, pemain naturalisasi ini banyak membawa kemenangan dan menjadi pemain andalan.

Salah satu momen yang paling diingat adalah ketika Van Dijk membuat gawang PSM porak-poranda di tahun 2016 silam.

Sejarah terjadi manakala pemain naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk membobol gawang PSM Makassar pada 2 Juli 2016 di ajang Liga Indonesia.

Laga lanjutan Liga 1 akan mempertemukan tim papan tengah, PSM Makassar dengan penghuni tiga besar, Persib Bandung, pada Rabu (02/02/2021).

Melansir dari situs resmi Persib Bandung (Persib.co.id), kala itu ada satu gol yang disarangkan oleh pemain naturalisasi milik Indonesia, yaitu Sergio van Dijk.

Pemain yang sempat merumput di klub Australia, Adelaide United ini membuka keunggulan Maung Bandung pada menit ke-33.

Uniknya, gol ini merupakan yang pertama bagi pemain naturalisasi yang membela Persib Bandung ke gawang PSM Makassar.

Tercatat, Sergio van Dijk sendiri mampu mengemas total 12 gol dari 26 pertandingan di ISC 2016. Mantan pemain andalan Persib itu kini telah pensiun dan menjajal peruntungan sebagai agen pemain.

Sedangkan, saat ini Persib Bandung sedang melakukan berbagai persiapan menjelang ajang Liga 1 musim depan.

Cukup mengejutkan ketika Persib Bandung memilih untuk mengganti banyak pemain di timnya untuk musim mendatang.

Banyak Pemain yang Hengkang dari Persib

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib Bandung hingga Selasa (19/04/22) sudah melepas sebanyak 12 pemainnya dari berbagai posisi, mulai dari striker hingga penjaga gawang.

Petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal banyaknya jumlah pemain yang hengkang usai rampungnya Liga 1 2021/2022.

Aqil Savik, menjadi pemain ke-12 yang baru saja dilepas oleh Persib, pengumuman dilepasnya kiper jebolan Diklat Persib ini disampaikan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, awalnya skuat Maung Bandung hanya akan melepas sekitar tujuh sampai sembilan pemain, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak, ada beberapa pemain yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan skuat Maung Bandung.