PSMS Medan Tunjuk I Putu Gede Sebagai Pelatih Anyar

Manajemen PSMS Medan memastikan akan mengontrak I Putu Gede sebagai pelatih Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 pada musim depan. Dengan harapan mampu promosi ke Liga 1.

Hal itu, diungkapkan oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang kepada wartawan, di sela-sela acara perayaan Ulang Tahun PSMS Medan ke-72 tahun berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Kamis 21 April 2022.

Mulyadi menjelaskan penunjukan Putu Gede sebagai pelatih PSMS Medan pada musim depan, tidak lepas arahan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi selaku penasehat manajemen PSMS Medan.

“Gubernur jujur saja menginginkan pelatih itu. Secara komitmen sudah kita sampaikan kepada pak Gubernur. Bahwa beliau sudah setuju, tinggal dituangkan dalam ikatan kontrak,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengungkapkan pelatih yang masih bergabung di Persekat Tegal akan menjajaki kontrak untuk menakhodai klub kelahiran 21 April 1950 itu, di Liga 2 pada bulan Maret 2022 ini.

“Pelatih kita Putu Gede, dengan harapan. Bulan ini, juga kita rampungkan kontrak beliau,” sebut Mulyadi.

Diperkirakan Putu Gede akan menyambangi Kebun Bunga pada pekan ini. Selanjutnya, bertemu dengan manajemen untuk membahas kontrak untuk melatih klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Medan ini.

“Perkirakan Minggu ini, juga dia akan datang. Kemungkinan ada beberapa minggu lagi, kontrak beliau pada klub lamanya. Secara etika, kita hargai komitmen beliau. Tapi, secara kontrak kita, manejemen sudah deal sama beliau dengan PSMS,” jelas Mulyadi.

Putu Gede merupakan mantan pemain Tim Nasional ini, mengganti pelatih PSMS Medan yang lama, Anshari Lubis. Mulyadi optimis bahwa eks PSS Sleman itu dapat membawa PSMS Medan tembus ke Liga 1 Nasional.

“Kita catat beliau dampak memotivasi pemain. Kita lihat di Liga 2, Tegal itu. pemain-pemain muda yang hampir masuk 8 besar. Beliau mantan timnas dan memiliki leadership lah,” kata Mulyadi.

Selain pelatih, Mulyadi mengungkapkan sudah ada beberapa pemain sudah deal juga memperkuat. Namun, nama-nama pemain tersebut, akan diumumkan dan disampaikan Putu Gede.

“Sama pelatih kita akan sampaikan, pemain sudah deal. Pelatih yang menyampaikan (mengumumkan nama-nama pemain PSMS Medan) itu,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan pihaknya akan persiapan skuad PSMS Medan sepekan usai Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Termasuk, membenahi fasilitas mes di Kebun Bunga, Kota Medan.

“Persiapan satu minggu setelah lebaran, kita sudah persiapan lah. Mes sudah kita benahi untuk pemain,” kata Mulyadi.