Warganet Bikin Hati Brylian Aldama ‘Terganggu’

Sempat eksis di kanal Youtube milik orang lain hingga rajin tampil di Instagram, membuat warganet memberi penilaian kurang baik terhadap Brylian Aldama. Namanya juga warganet, Brylian yang tidak merugikan mereka pun malah kena hujat di media sosial.

Kontrak Brylian bersama klub Kroasia, HNK Rijeka, berakhir lebih awal beberapa waktu lalu, dan mendapat respons beragam. Brylian disebut kurang maksimal di HNK Rijeka sehingga diputus kontrak, padahal Brylian sendiri yang ingin memutus kontraknya.

Penilaian warganet kepada Brylian kerap membuat dirinya terganggu di dalam hati. Namun Brylian tetap sadar dan menerima, karena hal tersebut merupakan bagian dari seorang pesepakbola di era modern yang sudah melek media sosial seperti saat ini.

“Saya manusia, punya hati, bukan berarti saya down di situ, meskipun ada beberapa komentar negatif.. Saya sedikit terganggu dengan hal-hal itu,” ungkap Brylian kepada awak media, di Jakarta.

“Tapi itu risiko saya sebagai pemain bola, sejauh ini tidak terlalu masalah, hanya sedikit mengganggu,” sambung pemain yang pernah membela timnas Indonesia U-16 tersebut.

Kualitas Brylian dinilai masih terjaga, hal itu terlihat dari penampilan dirinya bersama Indonesia All Star pada International Youth Championship, di Jakarta. Brylian masuk skuad pilihan pelatih Ilham Romadhona, dan selalu jadi andalan.

“Saya terimakasih ke Coach Ilham dikasih kesempatan gabung.. Akhirnya saya bisa menampilkan [kemampuan saya], yang selama ini diragukan.. Dengan kesempatan ini saya bisa buktikan ke mereka, agar yang selama ini meremehkan saya, bisa salah pemikirannya,” tegas Brylian.

Brylian Aldama menuju Persebaya Surabaya

Liga Indonesia siap menyambut kembalinya Brylian Aldama, dan klub yang sangat berminat adalah Persebaya Surabaya. Tentu Green Force tidak asing untuk Brylian, karena pernah tergabung dengan tim junior Persebaya.

Aji Santoso bahkan memerhatikan permainan Brylian selama International Youth Championship, dan mengakui bahwa komunikasi intens sedang berjalan antara manajemen Persebaya dan pihak Brylian.

“Manajer sudah kontak dengan pemainnya bahkan orang tuanya. Semua tergantung mereka, saya tak mau memaksa,” ucap Aji. :Sekali lagi, harga yang ditawarkan menurut saya sangat worth it untuk pemain sekelas Brylian Aldama,” imbuh dia.

“Selain itu, kami juga punya pertimbangan lain soal harga. Apalagi, Brylian Aldama di Liga Indonesia belum terbukti kemampuannya seperti apa. Dia minim pengalaman di sini.”