Santer Disebut Ikut Piala Walikota Solo, Arema FC Tunggu Undangan Resmi

Arema FC sangat terbuka kepada undangan berbagai turnamen pramusim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Yang hampir pasti tentu saja Piala Walikota yang digelar di Solo, usai Lebaran nanti. Bahkan, sudah tersebar isu beberapa tim yang akan ambil bagian dalam turnamen pramusim itu.

Arema FC menjadi satu dari delapan tim yang akan mengikuti turnamen pramusim di markas Persis Solo, Stadion Manahan itu, tapi faktanya manajemen belum menerima undangan resmi.

“Tapi sejauh ini, belum ada surat (resmi) yang datang (dari panitia pelaksana),” tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/4/22).

Pada prinsipnya, klub berlogo kepala singa antusias jika memang kembali diundang dalam hajatan pramusim Liga 1, apa pun titel turnamennya.

Agenda itu dinilai bagus karena bisa digunakan sebagai ajang pemantapan kekuatan tim menjelang kick-off Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung mulai 27 Juli mendatang.

“Kami masih menunggu surat (resmi) nya terkait turnamen pramusim, baru kemudian akan menyiapkan tim,” sambung Sudarmaji singkat.

Arema FC sendiri sudah menyiapkan kekuatan dengan merekrut sejumlah pemain baru. Pelatih Eduardo Almeida sejauh ini bermaterikan 21 nama yang terdiri dari tujuh wajah baru plus 14 pilar yang dipertahankan.

Sempat Tertunda

Piala Walikota Solo merupakan turnamen yang sempat akan dilaksanakan pada pertengahan 2021, tepat sebelum Liga 2 dan Liga 1 bergulir.

Namun, turnamen pramusim gagasan Persis Solo itu batal terlaksana akibat melonjaknya kasus positif terpapar virus corona varian delta.

Selain Arema FC dan Persis Solo, enam kontestan lain adalah tiga tim dari Liga 1 dan Liga 2 musim lalu, yakni Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC, serta Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC.

Turnamen Piala Walikota Solo diketahui menerapkan format gugur dari 8 besar hingga final. Belum ada kabar mengenai detail kapan turnamen ini digelar.