Kendala Timnas Indonesia U-23 Di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 telah memulai pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Perbedaan cuaca menjadi persoalan yang tengah dihadapi skuad Garuda Muda.

Biasanya pemain timnas Indonesia U-23 jarang menggunakan lengan panjang saat berlatih. Namun, di Korea Selatan hampir semua pasukan Shin Tae-yong tersebut memakainya.

Kondisi tersebut karena Korea Selatan lagi mengalami peralihan dari musim dingin menuju panas. Alhasil, suhu yang ada di Negeri Gingseng kerap kali berubah.

“Masih perlu adaptasi, di Indonesia panas di sini sangat dingin ya. Harapan saya TC kali ini lancar bisa banyak belajar persiapkan buat SEA Games nanti,” kata pemain timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya dikutip laman resmi PSSI.

Progam ketat diberikan selama TC berlangsung. Seluruh pemain penuh semangat dalam melahap materi yang diberikan oleh tim pelatih timnas Indonesia U-23.

“Alhamdulillah kondisi semakin baik ya, kemarin kami baru sampai, lanjut latihan, sorenya kondisi makin baik. Tadi kami ada latihan joging di jalan, lalu sorenya ada latihan shadow, ada small game terakhir,” ucapnya.

Selama berada di Korea Selatan, timnas Indonesia U-23 tidak cuma berlatih saja. Marc Klok dan kolega akan melangsungkan dua uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) serta Daejeon Hana Citizen (27 April).

TC di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021. Medali emas menjadi target yang dipatok dalam ajang tersebut.

Pada SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 menempati Grup A. Pasukan Merah Putih bakal menghadapi tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.