Kontrak Diperpanjang, Bek Sayap PSIS Semarang Taufik Hidayat Tak Sabar Bermain di Jatidiri

Bek sayap PSIS Semarang musim lalu, Taufik Hidayat tinggal selangkah lagi resmi diumumkan kontraknya akan diperpanjang oleh manajemen PSIS.

Menurut Taufik Hidayat, ia dan manajemen PSIS telah berkomunikasi dan sepakat untuk perpanjang kontrak musim depan.

Kepastian Taufik Hidayat bakal kembali berkostum PSIS membuat stok bek sayap Mahesa Jenar makin kokoh.

Selain Taufik, beberapa nama bek sayap yang masih akan berkostum PSIS yaitu Frendi Saputra, Fredyan Wahyu Sugiantoro, hingga Alfeandra Dewangga Santosa.

Bagi Taufik maupun PSIS, kedua pihak kembali bekerjasama pada pertengahan musim lalu.

Ketika itu Taufik didatangkan dari PSIM Yogyakarta untuk menambal sektor bek sayap yang ditinggalkan Pratama Arhan ke Jepang, dan juga sebagai back up Fredyan Wahyu yang mengalami cedera panjang musim lalu.

Sebelumnya, Taufik menjadi andalan PSIS di era Liga 2. Ia juga menjadi salah satu pahlawan ketika itu mengembalikan tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang ke Liga 1 pada tahun 2017.

Taufik mengaku tak sabar ingin segera memperkuat PSIS musim depan. Apalagi, tim yang akan dibelanya bakal menggunakan kandang yang baru saja selesai direnovasi, Stadion Jatidiri.

Setelah melalui proses renovasi total, Stadion Jatidiri kabarnya sudah siap digunakan PSIS di Liga 1 musim depan.

Tentu bagi Taufik, Stadion Jatidiri menyimpan banyak kenangan di stadion ikonik tersebut ketika bermain di sana.

Saat kembali berlaga di Stadion Jatidiri, Taufik ingin membawa PSIS memenangkan setiap laga.

“Harapan saya untuk PSIS di kompetisi besok melihat sudah kembalinya di Stadion Jatidiri pasti punya harapan besar untuk memenangkan setiap laga. Terutama di depan suporter kita dan berada di papan atas. Syukur-syukur bonus Juara Liga 1,” kata Taufik kepada Tribunjateng.com, Senin (18/4/2022).

Selain Taufik, pemain lain yang kemungkinan diperpanjang kontraknya adalah winger asal Medan, Rachmad Hidayat.

Secara pribadi Rachmad bahkan mengatakan prioritas utamanya adalah memperpanjang kontrak di PSIS Semarang.

Rachmad Hidayat didatangkan manajemen PSIS pada pertengahan musim lalu.

Kehadirannya diharapkan mampu mempertajam lini depan Mahesa Jenar.

Selama berkostum PSIS, Rachmad Hidayat telah memainkan 14 laga, menyumbang satu gol dan satu assist.

“Untuk status musim depan, sudah ada komunikasi dengan manajemen. Doakan demoga semuanya berjalan lancar dan bisa kembali ke Semarang memperkuat PSIS,” kata Rachmad saat dihubungi.

“Prioritas saya masih tetap di PSIS musim depan,” jelasnya.

Saat ini manajemen PSIS belum lagi mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang akan dipertahankan atau diperpanjang kontraknya pasca kompetisi Liga 1 musim lalu berkahir.

Hanya saja PSIS sejauh ini sudah memperkenalkan dua pemain baru yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Dua superstar Liga 1 musim lalu.

Disisi lain, PSIS dirumorkan oleh beberapa akun sosial media terkait dengan sejumlah pemain baru yang akan didatangkan baik lokal maupun asing, antara lain Oktafianus Fernando, Delfin Rumbino, Guntur Triaji, dan Alie Sesay.

Sampai saat ini, manajemen PSIS belum memberi pernyataan terkait sejumlah rumor yang mengaitkan PSIS dengan para pemain tersebut. (Tribun Jateng)