Segera Ikut Trial di Klub Inggris, Bagaimana Nasib Jack Brown di Persita?

Gelandang muda Persita Tangerang, Jack Brown, kabarnya akan mengikuti trial atau seleksi dari klub Inggris. Dia akan berangkat Juni mendatang.

Kabar tersebut disampaikan oleh Indah Brown yang notabene ibunda Jack. Hanya saja, nama klub yang akan didatangi pemain berusia 20 tahun itu masih dirahasiakan.

Meski ada kesempatan trial di Inggris, Jack dikatakan masih menjadi bagian dari Persita. Toh masa depan adik George Brown itu tergantung hasil seleksi.

Keluarga Jack Brown meminta doa dan dukungan agar karier eks timnas Indonesia U-19 itu berjalan lancar di Negeri Ratu Elizabeth.

“Jack masih di Persita. Tapi Juni nanti ada trial di Inggris. Untuk nama klub ataupun kasta berapa nanti saja ya,” ujar Indah Brown kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/4/22).

Jack Brown memang masih menyimpan hasrat untuk kembali berkarier di Eropa. Tapi, beberapa waktu terakhir dia fokus mengembalikan kondisi pasca-cedera parah yang diderita sepanjang tahun lalu.

Jack menegaskan, menjadi pesepak bola profesional adalah cita-citanya sejak kecil. Dia tak akan menyerah mengejar mimpinya bermain di Eropa.

“Saya cita-cita itu jadi pemain bola, tentu ingin karier masa depan di Eropa. Tapi saya harus step by step kembali ke top performance dulu dan tunjukin dulu baru ke Eropa,” ujar Jack Brown.

“Saya harus bekerja keras dan belajar dulu di sini (Indonesia), nanti kalau ada kesempatan seleksi di luar pasti saya ambil,” pungkasnya.

Cedera Setahun

Jack memang sempat berkarier di kejuaraan kelompok umur di Liga Inggris bersama Lincoln City U-18. Dia tak meneruskan kontraknya pada 2020 dan karena pandemi belum bisa kembali ke Inggris.
Baca Juga

Isu Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC, Bakal Jadi Orang Jerman ke-5 di Sepak Bola Indonesia

Jack kemudian dipanggil ke timnas Indonesia U-19 dan mengalami cedera ACL yang mengharuskan operasi dan vakum selama setahun terakhir.

Setelah pulih, pemain blasteran Indonesia-Inggris itu berlatih bersama Persita Tangerang dan dikontrak di putaran kedua Liga 1 2021-2022.