Kiper Ipswich Town Tak Sadar Usia Elkan Baggott Masih Muda

Penjaga gawang Ipswich Town Christian Walton mengaku tak menyadari Elkan Baggott masih berusia muda, menyusul performa pemain blasteran Indonesia ketika dikalahkan tuan rumah Rotherham United 1-0 dalam lanjutan League One Inggris akhir pekan kemarin.

Duel melawan Rotherham United menjadi debut Baggott bersama Ipswich di League One. Manajer Kieran McKenna memberi kesempatan kepada Baggott tampil penuh menggantikan peran Cameron Burgess yang harus absen akibat akumulasi kartu.

Walton mengutarakan, awalnya ia tidak menyadari Baggott masih berusia 19 tahun, karena postur jangkungnya. Namun Walton menilai penggawa timnas Indonesia ini bermain bagus di laga tersebut.

“Dia sangat bagus. Tidak mudah menjalani debut di liga, karena kami melawan salah satu tim bagus di liga yang secara fisik sering memainkan umpan panjang, dan sangat berbahaya dari segi set play,” ujar Walton dikutip laman resmi klub.

“Buat dia, bisa tampil ke dalam skuad, dan melakukan tugas dengan baik seperti yang dia lakukan, dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Dia rekan satu tim yang bagik. Saya sebetulnya tidak menyadari kalau dia masih muda, karena posturnya sangat jangkung. Ternyata dia baru berusia 19 tahun, dan telah bermain dengan sangat baik.”

Ipswich selanjutnya akan menjamu pemuncak klasemen sementara Wigan Athletic, Rabu (20/4) dini hari WIB. Walton berharap Ipswich mampu mendapatkan poin penuh setelah di tiga laga sebelumnya hanya mendapatkan satu imbang dan dua kekalahan.

“Sangat mengecewakan kebobolan dalam tiga pertandingan beruntun, karena saya merasa kami berada di performa di sebagian besar pertandingan itu, dan tidak terlalu tertekan,” kata Walton.

“Kami sekarang harus memastikan dalam tiga pertandingan berikutnya kami mampu menyerang dan bertahan sebaik mungkin untuk menjaga clean sheet. Clean sheet sangat penting di level ini. Ini menghasilkan kepercayaan diri di seluruh tim, jadi saya ingin kembali ke sana.”

“Jika kami bisa meraih tiga hasil bagus, terutama dengan salah satunya melawan pemuncak liga, itu bisa menempatkan kami di tempat yang bagus untuk menatap pramusim dan musim depan.” (Goal.com)