Bos Arema FC, Juragan 99 Bikin Sayembara Desain Bus Singo Edan untuk Umum

Arema FC kembali melakukan gebrakan menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Melalui bos Arema, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 membuat sayembara desain untuk bus tim berjulukan Singo Edan.

Sayembara yang digelar kali ini dibuka untuk umum. Pihaknya telah memberi nama Jen99ala untuk armada baru Arema FC untuk menyambut musim depan.

Gebrakan yang dilakukan Juragan 99 mulai membuktikan Arema FC sangat serius menyongsong musim baru. Sebelumnya deretan pemain berlabel bintang sudah berhasil didatangkan.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini, setidaknya sudah ada tujuh pemain kelas wahid yang sudah dihadirkan manajemen Arema FC. Mulai dari Evan Dimas, Adam Alis, Ilham Udin Armaiyn hingga striker timnas U-23 untuk SEA Games 2022 Vietnam, Hanis Sagara.

“Kita ingin menghadirkan semangat baru dari bus tim dengan rebranding ini. Dan siapapun, mulai dari Aremania hingga netizen silahkan berkontribusi dengan mengikuti sayembara,” ucap Gilang Widya Pramana, Senin (18/4/2022).

Hadiah yang disiapkan juga tak main-main. Uang tunai total Rp 5 juta dan 10 jersey Arema FC sudah disiapkan bagi karyanya yang terpilih sebagai pemenang.

Melalui Sayembara ini tentunya akan melahirkan desain yang membuat tampilan bus tim Arema FC makin garang dan gagah. Tentunya juga mencermin kekuatan tim Arema FC yang juga makin garang menatap Liga 1 musim depan.

“Ayo desain sekreatif dan seunik mungkin. Jangan lupa jelaskan dengan jelas arti atau filosofi dari desain kalian,” lanjut Gilang Widya Pramana.

Misi Baru

Di sisi lain, Arema FC memiliki misi yang baru mulai musim mendatang. Yakni mulai banyak memberikan kontrak lebih dari satu musim untuk pemainnya, baik yang baru direkrut maupun pemain lama.

Untuk pemain baru, Evan Dimas, Adam Alis dan Ilham Udin Armaiyn yang dapat kontrak dengan durasi dua musim. Sedangkan pemain asing, Sergio Silva, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi juga dapat kontrak dua musim.

Hal yang jarang terjadi untuk pemain asing. Namun manajemen dan pelatih Arema tentu punya pertimbangan.

“Pemain yang dinilai punya potensi akan diberikan kontrak jangka panjang,” jelas Gilang Widya Pramana.

Untuk pemain lokal, sebelumnya Arema hanya memberi kontrak jangka panjang untuk pemain yang baru promosi dari Akademi Arema.

Selain itu, pemain lokal, yakni Dedik Setiawan dan M. Rafli juga sempat dapat kontrak panjang dari manajemen. Jadi, Arema memagari para pemain muda yang diprediksi bisa jadi tulang punggung tim beberapa musim kedepan.

Namun kenapa kontrak yang diberikan tidak lebih dari 2 musim? Ini sesuai dengan masa jabatan Gilang di Arema. Karena jabatannya sebagai Presiden Klub akan berakhir dalam 2 tahun lagi.

Jadi, dia seperti tidak ingin membebani pimpinan selanjutnya dengan nilai kontrak yang lumayan untuk pemainnya saat ini, di antaranya Evan Dimas, Adam Alis, dan para pemain asing yang dimiliki Arema FC saat ini bukan pemain yang murah. Kontrak mereka ditaksir menyentuh angka miliaran rupiah.