Bali United Belajar Cara Barcelona Main, Passing, Bergerak Tanpa Bola

Bali United U-18 masih sulit menunjukkan tajinya di ajang International Youth Championship (IYC). Setelah kalah oleh Atletico Madrid U-18 (0-5) dan Indonesia All Stars (0-3), tim asal Pulau Dewata itu takluk 0-4 oleh Barcelona U-18.

Kekalahan tersebut didapat kemarin sore saat kedua tim bertanding di Jakarta International Stadium.

Dalam pertandingan itu, gawang Bali United U-18 sudah kebobolan pada menit ke-9 melalui aksi Jorge Javier Espinal Diaz. Setelah gol itu tercipta, Barcelona U-18 kembali menjauh lewat gol kedua Jorge (69’) serta gol Nil Caldero Soteres (44’) dan Jan Molina Vilaseca (75’).

Asisten pelatih Bali United U-18 Sandhika Pratama menuturkan, kekalahan telak dari Barcelona U-18 menjadi pelajaran penting bagi perkembangan para pemain. Sebab, Barcelona U-18 merupakan salah satu produk dari akademi sepak bola terbaik di dunia.

”Para pelatih dan pemain belajar. Bagaimana cara Barcelona U-18 bermain, passing, dan bergerak tanpa bola. Itu akan menjadi ilmu dan pengalaman yang berharga bagi kami untuk menghadapi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022,” terang Sandhika setelah pertandingan.

Sementara itu, pelatih Barcelona U-18 Iban Javier Cuadrado Alonso memuji permainan Bali United U-18. Menurut dia, Bali United U-18 tampil cukup merepotkan.

”Karakter permainan kedua tim berbeda. Kami mendapat pengalaman baru dari pertandingan ini,” ucap Iban.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid U-18 sukses mengalahkan Indonesia All Stars dengan skor 2-1. Dua gol Atletico Madrid U-18 dicetak Ninte Nater Carungal pada menit ke-27 dan Ivan Hernandes Nunez (75’).

Sementara itu, gol semata wayang Indonesia All Stars diciptakan Muhammad Fajar Fathur Rahman melalui tandukan pada menit ke-18.

Dengan hasil tersebut, Atletico Madrid U-18 menjadi penantang Barcelona U-18 di babak final. Lalu, Indonesia All Stars akan bertemu Bali United U-18 pada pertandingan perebutan tempat ketiga.

Dua pertandingan itu digelar besok di Jakarta International Stadium. Perebutan tempat ketiga dimainkan pukul 15.00. Lalu, partai final dimulai pukul 20.45.