Persib Siapkan Pemain Muda Promosi ke Tim Utama

Baru dua pekan musim kompetisi 2021/2022 selesai, Persib Bandung telah melepas sepuluh pemain. Hanya ada tiga pemain yang baru bergabung untuk memperkuat tim pada musim depan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut manajemen terus berusaha melengkapi skuad musim depan. Baik negosiasi pemain lama yang sudah habis kontrak, perekrutan pemain baru serta promosi pemain muda.

“Tentu ada promosi, ditunggu saja. Soal jumlahnya belum tahu, kan kompetisi juga masih lama,” kata Teddy, Jumat (15/4/2022).

Persib rutin mempromosikan pemain muda dan menyodorkan kontrak jangka panjang. Kini tiga pemain promosi musim 2021/2022 pun masih akan berseragam Persib dalam jangka panjang.

Pihak manajemen Persib terus melakukan komunikasi dengan pelatih Robert Rene Alberts untuk menentukan komposisi pemain. Dengan kemajuan teknologi yang ada, Teddy tidak menemukan kendala berarti meski saat ini Robert kembali ke Belanda.

“Dengan teknologi sekarang komunikasi mudah sekali, ada video call atau platform multiparty juga, tidak ada masalah sebenarnya,” kata Teddy.

Persiapan pun tidak lepas dari agenda pramusim dari tim. Biasanya Persib memberikan masa pramusim dengan menggelar uji coba bahkan dengan tim luar negeri.

“Tentu itu pun tengah digodok, masih kita rencanakan,” kata Teddy singkat. (Republika)