Marc Klok Komentari Klaim Ipswich Town soal Rekor Elkan Baggott

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengomentari klaim Ipswich Town terkait rekor yang dicetak Elkan Baggott pada Sabtu (16/4/2022). Marc Klok menyebut, Elkan Baggott adalah pemain Indonesia kedua setelah dirinya yang bermain di kompetisi profesional Indonesia.

Elkan Baggott mencetak debut profesional di League One 2021/2022 setelah menjadi starter untuk Ipswich Town. Elkan Baggott bermain menghadapi Rotherham United dalam pekan ke-43 League One 2021/2022 di New York Stadium.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott bermain penuh. Ipswich Town kemudian mengklaim Elkan Baggott sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di kompetisi profesional Inggris.

“Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris,” tulis Ipswich Town di akun Twitter-nya.

Marc Klok kemudian dengan singkat membalas klaim tersebut. Marc Klok sepertinya tidak sepakat dengan klaim yang ditulis Ipswich Town.

“Kedua,” balas Marc Klok yang dilanjutkan dengan emoji tertawa.

Dalam laga tersebut, debut profesional Elkan Baggott tak berakhir dengan kemenangan. Ipswich Town dipaksa menyerah 0-1 dari Rotherham United.

Tak Salah

Klaim yang diberikan Ipswich Town terhadap Elkan Baggott sebenarnya tak salah. Elkan Baggott memang jadi yang pertama melakoni debut profesional di sepak bola Inggris sebagai pemain berpaspor Indonesia.

Adapun Marc Klok saat membela Oldham Athletic pada 2014-2016 masih berpasrpor Belanda. Namun, Marc Klok juga tak salah karena saat ini dirinya sudah resmi berpaspor Indonesia.

Terlepas dari klaim siapa yang benar, debut Elkan Baggott tentu membuat bangga Indonesia. Ini menjadi pijakan karier Elkan Baggott untuk bisa terus menaklukkan sepak bola Inggris.