Resmi ke Persib Bandung, Berapa Durasi Kontrak David Rumakiek?

David Rumakiek menjadi pemain keempat yang direkrut Persib Bandung untuk menambah kekuatan guna mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelum David Rumakiek, Persib lebih dulu mendatangkan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Ciro Alves.

Kepastian bergabungnya David ke Persib disampaikan melalui laman resmi dan media sosial klub pada Minggu (17/4/2022) pagi WIB.

Lalu, berapa durasi kontrak David Rumakiek di Persib Bandung?

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, David dikontrak lebih daru satu tahun dengan rincian kontrak selama satu musim dan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono berharap David bisa terus berkembang.

“PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan David Rumakiek. Bek muda asal Papua sepakat membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun,” tulis pernyataan Persib.

“Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri,” ujar Teddy Tjahjono.

Persib mengungkapkan, David memang didatangkan untuk mengisi pos lini belakang tepatnya di posisi bek kiri yang memerlukan amunisi tambahan.

David Rumakiek juga diplot sebagai pengganti Ardi Idrus yang hengkang setelah empat tahun membela Persib (sejak 2018).

Adapun Persib Bandung mendapatkan David Rumakiek dari Persipura Jayapura, klub yang akan berkompetisi di Liga 2 musim depan.

Musim lalu, David Rumakiek tampil dalam 31 pertandingan Mutiara Hitam di Liga 1 dengan kontribusi satu assist.