David Rumakiek Jadi Rekrutan Keempat Persib

Persib Bandung resmi mendatangkan eks pemain muda Persipura Jayapura, David Rumakiek, untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar pada Juli 2022 nanti.

David Rumakiek menjadi rekrutan keempat di Persib. Sebelumnya, Tim Maung Mandung mendatangkan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku David Rumakiek resmi menjadi kekuatan Persib Bandung dengan durasi kontrak selama satu tahun.

“David Rumakiek kami kontrak satu tahun dulu dengan opsi perpanjangan satu tahun,” jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Minggu (17/4/2022).

Berbeda dengan tiga pemain barunya yang langsung mendapat kontrak panjang, pemain bek sayap ini justru dikontrak satu musim meski masih berusia muda, 22 tahun.

“Itu kesepakatan kedua belah pihak nya seperti itu. Maka kami kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,” jelas Teddy.

Teddy mengaku proses untuk mendatangkan Rumakiek selama dua pekan atas rekomendasi dari tim pelatih Persib Bandung. Sang pemain didatangkan untuk menggantikan posisi Ardi Idrus yang memilih meninggalkan Persib, meski sudah ada Zalnando.

Ditanya apakah David Rumakiek menjadi perekrutan terakir Maung Bandung, pria berkacamata ini belum bisa memastikan. Apalagi, menurutnya waktu pendaftaran pemain baru belum ditutup.

“Belum tahu, apakah dia yang terakhir atau tidak, ditunggu aja sampai pendaftaran pemain ditutup,” seloroh Teddy sambil tersenyum.

Persib Bandung telah melepas 10 pemainnya pasca-BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Ke 10 pemain yang sudah dilepas itu yakni Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Gian Zola Nasrulloh, Dhika Bayangkara, Puja Abdillah, Mohammed Rashid, dan Ardi Idrus.