5 Fakta Menarik Ciro Alves, Penyerang Anyar Persib Bandung

Ciro Alves resmi diperkenalkan sebagai penyerang anyar Persib Bandung untuk menatap kompetisi musim depan. Pemain asal Brasil tersebut dikontrak 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.

Hadirnya Ciro Alves akan menambah ketajaman Persib Bandung. Dia akan berduet dengan kompatriotnya, David da Silva yang lebih dulu memperkuat Pangeran Biru.

Ciro Alves tergolong penyerang yang produktif. Pada kompetisi musim 2021/2022, dia mencetak 20 gol bersama Persikabo 1973 dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liga 1.

Ciro juga merupakan pemain yang kenyang pengalaman. Pernah bermain di Korea Selatan bersama Jeju United dan Chonburi FC di Liga Thailand.

Pernah Bela Timnas Brasil

Ciro Alves tercatat pernah membela Timnas Brasil U-20. Bahkan, menurut situs Transfermarkt, dia juga tampil pada ajang Piala Dunia U-20 2009 yang berlangsung di Mesir.

Menurut sumber yang sama, Ciro Alves mendapat kesempatan bermain sebanyak 2 kali melawan Timnas Kosta Rika dan Australia. Dia mencetak 1 gol dari 2 penampilannya itu.

Satu Tim dengan Douglas Costa

Di Timnas Brasil U-20, Ciro Alves pernah bermain bersama Douglas Costa. Costa merupakan mantan penyerang sayap Juventus, Bayern Munchen dan Shakhtar Donetsk.

Bahkan, keduanya sama-sama mencetak gol ketika Brasil mengalahkan Australia 1-3. Saat ini, Costa melanjutkan karier di LA Galaxy.

Penyerang Produktif

Ciro Alves telah membukukan total 35 gol selama tiga tahun bermain di Indonesia. 14 gol di antaranya dicetak pada musim pertamanya bersama Persikabo 1973.

Pada musim 2020, dia sempat mencetak 1 gol sebelum akhirnya kompetisi dihentikan. Catatan terbaiknya ditorehkan pada BRI 2021/2022, sebanyak 20 gol berhasil dibukukan.

Doyan Cetak Hattrick

Ciro Alves juga termasuk pemain yang sering mencetak trigol. Pada musim 2021/2022, Ciro Alves tercatat membukukan 3 hattrick.

Hattrick pertama dicetak ke gawang Persela pada pekan ke-14 BRI Liga 1 dan membuat Persikabo menang 4-2. Dua hattrick lainnya sama-sama dicetak ke gawang Persiraja Banda Aceh.

Melempem Lawan Persib

Ciro Alves tergolong penyerang yang produktif. Uniknya, dia tidak pernah sekalipun membobol gawang Persib Bandung sejak berkarier di Indonesia.

Ciro Alves telah lima kali berhadapan dengan Persib bersama Persikabo 1973. Empat kali pertemuan di Liga 1, sementara sisanya di Piala Presiden 2019.