Persib Sedang Rancang Tim untuk Liga 1 Musim Depan

Kompetisi Liga 1 2021/2022 baru selesai dua pekan lalu. Namun berbagai rencana telah dirancang untuk musim depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, Persib tengah menyusun rencana tim untuk musim depan, termasuk antisipasi wacana kompetisi dua wilayah yang tengah menjadi sorotan publik.

“Tidak masalah. Dua wilayah akan meringankan biaya dan mempercepat pertandingan. Tidak ada masalah buat saya,” kata Umuh, Rabu (13/4/2022).

Persib saat ini tengah melakukan negosiasi kontrak dengan para pemainnya. Saat ini, ada tiga pemain yang baru direkrut dan sembilan pemain yang sudah dilepas oleh Persib. Umuh mengakui terus memantau kinerja manajemen dalam melakukan tahap negosiasi ini. Mengingat Persib ingin mempertahankan sejumlah pemain sekaligus merekrut beberapa pemain anyar.

“Pasti ada, cuma kalau kita jangan terlalu terburu buru dan jangan ketinggalan. Susah cari pemain lokal yang bagus, kalau pemain asing mah sangat mudah. Banyak yang bagus,” kata Umuh.

Persib pun tetap ingin mempertahankan pemain angkatan 2014 yang membawa Persib juara. Setelah ditinggal Supardi Nasir, kini hanya tersisa I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto. Meski ada M. Natshir dalam skuad 2014 sebagai kiper ketiga yang tidak mendapatkan menit bermain. “Insya Allah, tidak ada masalah bukan? Sampai saat ini masih. Saat ini belum ada pemberitahuan dari manajemen, cuma memberitahukan ada yang masuk, ada yang mengundurkan atau pergi,” kata Umuh.