Merasa Lebih Nyaman, Arthur Irawan Ubah Posisi Di Persik Kediri

Peran beda bakal dilakoni Arthur Irawan bersama Persik Kediri. Ia yang biasanya bermain sebagai bek kanan, sekarang lebih memilih bermain menjadi gelandang.

Perubahan posisi tersebut tak lepas dari arahan yang diberikan pelatih Persik Javier Roca. Arthur mengaku lebih lepas saat bermain sebagai gelandang.

Arthur telah beralih posisi sejak Liga 1 2021/22. Ia tampil lumayan oke ketika pertandingan terakhir melawan Bali United dengan mencatatkan 19 umpan akurat.

“Sekarang saya bermain di tengah, saya merasa nyaman di sana. Lebih ada kebebasan. Berkat Roca juga dan berfungsi dengan baik,” kata Arthur di Jakarta, Rabu (13/4).

“Ada duet saya Taufiq dan Eko, saya harap Taufiq bakal bertahan dan dia sangat membantu saya di tengah. Saya tahu pergerakan dia, dan dia tahu pergerakan dia. Saya nyaman bermain di tengah,” Arthur menambahkan.

Di sisi lain Arthur mengaku gembira Renan Silva bergabung dengan Persik. Menurutnya, kedatangan pesepakbola asal Brasil tersebut bakal membawa dampak positif buat lini tengah Macan Putih.

“Saya senang, dengan datangnya Renan saya gembira, saya box to box, Renan ke depan, tenaga saya bagus saat menyerang dan bertahan, justru saya bersyukur ada Renan di sana, main sama dia suatu hal istimewa main di posisi itu,” ucapnya.

Pada Liga 1 2021/22 Persik mengakhiri klasemen di posisi 11 klasemen. Klub yang identik dengan warna ungu tersebut mengumpulkan 39 poin dari 34 pertandingan yang dimainkan.