Teja Paku Alam Terpilih sebagai Pemain Terbaik Persib Musim 2022-2023

Teja Paku Alam terpilih sebagai pemain terbaik Persib Bandung musim 2021-2023.

Kiper berusia 28 tahun itu mendapatkan penghargaan Player of The Year dalam ajang Persib Awards 2022 yang berlangsung di Paberik Badjoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).

Performa Teja di Liga 1 2021-2023 banyak menuai pujian. Tampil dalam 24 pertandingan, Teja mampu mencatatkan 14 cleansheet.

Selain itu dia juga menjadi kiper yang paling sulit dibobol. Kecemerlangannya di bawah mistar gawang Persib pun dibuktikan dengan catatan 114 penyelamatan yang dibukukannya.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya menjadi Player of The Year musim ini,” kata Teja.

“Ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk musim depan yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih telah memilih saya, semoga tahun depan Persib bisa juara,” sambung dia.

Mengenai Persib Awards, ini merupakan bentuk apresiasi dari manajemen klub berjulukan Maung Bandung itu atas kinerja dan kerja keras pemain selama mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada tim.

Mengingat para pemain telah berjuang untuk melakoni setiap pertandingan di kompetisi yang sulit.

Acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahim antara pemain, manajemen dan pihak media pada bulan suci Ramadan serta menjelang Idul Fitri.

“Kompetisi musim ini merupakan salah satu yang terberat yang pernah dijalani oleh tim Persib karena situasi yang tidak menentu akibat pandemi,” kata Teddy.

“Namun, para pemain serta jajaran staf dan pelatih berhasil menutup musim ini dengan capaian yang cukup baik.”

“Maka dari itu, acara Persib Awards ini diadakan untuk mengapresiasi mereka sekaligus ajang silaturahmi terakhir sebelum libur panjang kompetisi,” imbuh dia.

Selain pemain terbaik atau player of the year, penghargaan juga diberikan kepada pemain untuk nominasi Breakthrough Player, Favorite Player, Favorite Young Player, Goal of the Year, Top scorer dan Best Goal Celebration.

Sebagian penilaian penentuan pemenang nominasi ditentukan melalui poling yang dilakukan oleh Bobotoh di laman resmi klub pada 9 dan 10 April lalu.

Selain itu terdapat juga penghargaan yang berikan kepada insan media (reporter dan fotografer) dan Bobotoh melalui kategori The Best Photo, The Best Article dan The Best Supporter Fanpage.

“Sebagaimana para bobotoh, teman-teman media juga turut memegang peranan penting dalam perjalanan Persib selama mengarungi pentas sepak bola di Tanah Air,” tutur Teddy.

“Melalui Persib Awards, kami ingin menunjukkan sedikit rasa terima kasih kami atas kontribusi mereka.”

“Semoga penghargaan yang didapatkan bisa menjadi motivasi untuk terus menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, khususnya di bidang olahraga,” tukas dia.

Berikut daftar pemenang Persib Award 2022:

Best Young Player: Beckham Putra Nugraha

Favorite Player: Frets Butuan

Top Skor: David da Silva

Best Goal Celebration: Mohammed Rashid

Breakthrough Player: Kakang Rudianto

Goal of the Year: Febri Hariyadi

Player of the Year: Teja Paku Alam

Kategori Best Photo: Chandra Nur Satwika, Akhmad Khusaini, Nyoman Hendra Adhi, Raisan Al Farisi, Muhammad Iqbal Ichsan, Ade Bayu Indra

Kategori Best Article: Yudha Maulana, Muhammad Ginanjar, Faisal Raihan

Kategori Best Suporter Fans Page: @rememberpersib, @explorepersib, @persibinside