Klub Liga 3 Ada yang Menunggak Gaji Pemain Senilai Rp250 Ribu

Kabar mengejutkan datang dari klub Indonesia yang berlaga di Liga 3. Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasi ada klub yang masih menunggak gaji pemain senilai Rp250 ribu.

Jumlah tersebut merupakan gaji pemain klub Liga 3 untuk setahun. Klub Liga 3 yang memberi gaji pemain senilai Rp250 ribu per tahun itu saat ini masih diberi waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

“Untuk Liga 3, ada pemain yang gajinya Rp250 ribu setahun. Saat ini kami masih coba karena ada prosesnya yakni bicara baik-baik. Jadi, mudah-mudahan yang berhutang sadar,” kata Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel, ketika ditemui di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut karena kami masih menunggu itikad baik. Kami masih dalam tahap mengumpulkan data,” tegas Gotcha Michel.

Klub Liga 3 yang memberi gaji Rp250 ribu per tahun kabarnya dimiliki seseorang yang terkenal. Pemain yang mengalami penunggakan gaji kabarnya masih berusia muda.

“Saya merinding. Rata-rata anak di bawah umur. Anak-anak ini ingin tampil kalau tidak tentu tak akan kena pantau scouting. Demi tampil tidak baca-baca dulu kontraknya,” tegas Gotcha Michel.

Ketidaktahuan Pemain

Gotcha Michel juga menyayangkan adanya penunggakan gaji dengan nominal yang kecil di Liga 3. Menurut Gotcha Michel, situasi ini terjadi karena pemain tak mengetahui nominal Rp250 ribu itu untuk per tahun.

“Mudah-mudahan tidak sampai menunggak lama karena nominalnya cuma Rp250 ribu. Fakta hukumnya Rp250 ribu dan ditunggak,” ucap Gotcha Michel.

“Pemain tidak tahu nominal itu untuk setahun. Mereka tahu itu sebulan. Mudah-mudahan ada jalan keluar,” harap Gotcha Michel.