Kampiun Liga 3, Karo United Diguyur Bonus oleh Erick Thohir

Mantan bos Inter Milan, Erick Thohir, memberikan bonus kepada klub tetangga PSMS Medan, Karo United yang belum lama ini merengkuh gelar juara Liga 3 Nasional 2021-2022.

Kabar menggembirakan ini diumumkan langsung oleh Liga 3 Indonesia melalui akun resmi Instagram-nya pada hari Senin (11/04/22).

Erick Thohir selaku Menteri BUMN mengapresiasi pencapaian Karo United yang menjadi juara Liga 3 putaran nasional denga mengguyur bonus sebsar Rp200 juta.

“Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan bonus sebesar Rp200 juta untuk Karo United (Juara Liga 3 Nasional 2021/2022),” tulis Liga 3 pada unggahannya.

Pemberian bonus dari mantan bos raksasa Inter Milan tersebut disambung gembira oleh presiden Karo United, Theophilus Ginting.

Bonus sebesar itu menjadi penyemangat untuk skuat Karo United yang sebentar lagi akan mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Tentunya, presiden Karo United berharap skuatnya bisa semakin meningkat performanya dan mampu bersaing di kompetisi Liga 2.

Ini jelas akan jadi pembuka pintu mereka menembus kasta tertinggi kompetisi liga di Indonesia, yakni Liga 1 pada musim berikutnya

“Kami mengucapkan terima kasih dan bonus ini menjadi penyemangat untuk membawa Karo United FC ke Liga 2 ,” ucap ujar Theophilus Ginting selaku Presiden Karo United

“Kami sejak dulu kenal hebatnya sepak bola Sumatera Utara dengan kehadiran PSMS, walau sekarang terjadi penurunan dibandingkan daerah lain di Jawa,” sambung Theophilus Ginting.

“Semoga nanti di Liga 2, Karo United bisa berbuat banyak dan berhasil masuk Liga 1.”

Sebagaimana diketahui, Karo United sendiri meraih hasil yang sangat impresif dalam perjalanannya mereka meraih gelar juara Liga 3 Nasional.

Di sepanjang putaran nasional ini, klub berjuluk Laskar Simbisa ini sama sekali belum terkalahkan dan hanya dua kali meriah hasil imbang, selebihnya menang.

Karo United kemudian memastikan juara setelah sukses mengalahkan Putra Jombang alias Putra Delta Sidoarjo di partai puncak yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (30/03/22).

Skuat asuhan Suharto AD ini mampu mengandaskan lawannya itu lewat drama adu penalti 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Lika-liku Karo United menjadi juara Liga 3 Nasional cukup banyak. Sebab mereka maju ke putaran nasional hanya berstatus sebagai juara ketiga Liga 3 Sumut 2021 lalu.

Mereka sempat kalah di semifinal Liga 3 Sumut 2021 oleh rivalnya PSDS Deli Serdang 0-3. Namun berhasil meriah tempat ketiga dan raih tiket ke putaran nasional usai mengalahkan PS Harjuna Putra 3-0.

Dengan usia klub belum genap tiga tahun sejak didirikan, hasil ini sudah sangat impresif bagi Karo United yang juga menyegel satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Karo United promosi ke Liga 2 bersama dengan rival satu daerah, yakni PSDS Deli Serdang, tim asal Yogyakarta Matara Utama, tiga tim asal Jawa Timur Putra Delta Sidoargo, Deltas Sidoarjo dan Gresik United, dan satu tim asal Jawa Tengah Persipa Pati, dan Persikab Bandung (Jawa Barat)

Sebelumnya, Karo United diberitakan memang membutuhkan suntikan dana Rp15 miliar untuk bisa mengarung Liga 2. Kabarnya, mereka sedikitnya membutuhkan Rp15 Miliar

Terlebih, dikabarkan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut akan kembali ke format kompetisi penuh. Tidak seperti musim sebelumnya (2021).

Nilai anggaran tersebut juga termasuk salah satunya untuk mendatangkan sejumlah pemain incaran demi bersaing dalam ketatnya Liga 2 2022.

Sementara, klub berjuluk Laskar Simbisa ini dinilai akan menjadi tim musafir untuk mengarungi Liga 2 musim depan nanti.

Sebab sebagaimana diketahui, markas mereka, Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo ini dinilai belum representatif untuk menggelar pertandingan Liga 2.