Kalah Telak dari Atletico Madrid, Bali United Petik Pelajaran Berharga

Bali United U-18 harus mengakui keunggulan 5-0 dari Atletico Madrid U-18 dalam laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (13/4/2022).

Gol Atletico Madrid U-18 dicetak oleh Pablo Pozos (menit kedua), Adrian Gallego Diaz (12′), Jacobo de Oro (58′) Victor Gordo Perez (71′), dan Ninte Nater (80′).

Pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya, mengaku banyak pengalaman yang berharga dipetik anak asuhnya dari pertandingan ini.

I Made Pasek Wijaya pun sadar bahwa kualitas Atletico Madrid U-18 jauh di atas Bali United U-18.

“Pertandingan hari ini sangat bagus sekali, ini adalah pengalaman bagus untuk kami yang kita tahu Atletico ini kualitasnya di atas kami,” ucap I Made Pasek Wijaya seusai laga.

“Mungkin anak-anak agak nervous di pertandingan pertama, kami kecolongan dua gol.”

“Tetapi secara tim, anak-anak bermain bagus juga namun kami di lini belakang kehilangan dua center back jadi tidak ada yang mengkoordinir di lini pertahanan,” sambung I Made Pasek Wijaya.

I Made Pasek Wijaya menambahkan, pemain Bali United U-18 kesulitan untuk mengalirkan bola secara tepat.

Setelah ini, Bali United U-18 akan menghadapi Indonesia All Star U-18 di JIS, Jumat (15/4/2022).

“Pengalaman kami dan pelajaran bagi adik-adik bahwa tim Eropa ini permainannya sangat mobile, sirkulasi sangat bagus, suplai-suplai mereka juga sangat bagus sekali,” tutur Made Pasek.

“Pemain kami disini kadang-kadang agak bingung bolanya mau di kemanakan.”

“Sementara lawan sangat bagus sekali suplainya dan itu yang harus kita pelajari untuk pemain-pemain kami,” kata Made Pasek.

Sementara itu, pemain Bali United U-18, Jovanni Renaldi, sangat terkesan bisa mendapatkan kesempatan tampil di JIS.

“Menurut saya pertandingan melawan Atletico Madrid pertandingan sangat baik,” kata Jovanni Renaldi.

“Dan pengalaman sangat berharga karena tidak semua orang bisa bermain di stadion sebagus ini.”

“Pada pertandingan tadi, kami bermain dengan maksimal, bekerja keras dan telah ikuti arahan dari pelatih,” tutup Jovanni Renaldi.