Guntur Triaji Susul Ciro Alves Pamit dari Persikabo

Gelandang asal Lampung, Guntur Triaji memutuskan hengkang dari Persikabo menyusul Ciro Alves yang sudah lebih dulu pamit.

Salam perpisahan Guntur Triaji diungkapkannya melalui unggahan via akun Instagramnya, Rabu (13/4/2022) sore.

Tak banyak kata-kata yang diungkapkan Guntur Triaji. Ia hanya mengucapkan terima kasih dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, dan Bahasa Jawa.

Ucapan tersebut disertai foto yang memperlihatkan bahwa Guntur Triaji yang mengenakan jerse bernomor punggung 10 di Persikabo berjalan menuju tepi lapangan.

“Terima kasih, hatur nuhun, matur nuwun, Persikabo,” tulis pernyataan Guntur Triadi di akun Instagramnya.

Pamitnya gelandang berusia 28 tahun itu berarti menjadi akhir perjalanannya bersama Persikabo selama tiga musim terakhir.

Seperti diketahui, Guntur Triaji bergabung dengan tim berjulukan Laskar Padjajaran pada 2019 seusai meninggalkan Persela.

Pada Liga 1 2021-2022, Guntur Triaji memang tidak mendapatkan banyak menit bermain di Persikabo.

Meski mencatatkan 16 penampilan, menit bermainnya hanya mencapai 356 menit.

Pemain yang bisa bermain di banyak posisi itu lebih sering tampil dari bangku cadangan. Namun jika kurang beruntung, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sementara itu, pada saat yang hampir bersamaan, Persikabo juga secara resmi melepas kepergian pemain andalannya selama tiga musim terakhir, Ciro Alves.

Pemain asal Brasil telah resmi diperkenalkan sebagai bagian Persib untuk Liga 1 musim depan. Walau begitu, Ciro Alves tetap dianggap sebagai keluarga Persikabo.

“Hatur Nuhun Ciro. Kebersamaan secara profesional memang berakhir. Tetapi kebersamaan sebagai keluarga akan terus selamanya,” tulis pernyataan Persikabo.

“Bogor will always be your home. Terima kasih atas segalanya untuk Laskar Padjajaran. Sampai jumpa di lain kesempatan, Ciro Alves.”