Dikontrak Jangka Panjang, Ini Alasan Sesungguhnya Persib Bandung Boyong Ciro Alves

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan memberikan kontrak dengan durasi dua musim dan opsi perpanjangan satu musim. Menurutnya, keputusan tersebut diambil atas rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts.

Pasalnya, Ciro Alves merupakan pemain yang berkualitas, sehingga diharapkan bisa mengangkat prestasi tim. Apalagi, selain kompetisi Liga 1 skuat Maung Bandung akan tampil di Piala AFC pada tahun depan.

“Ciro dua plus satu, alasannya karena punya potensi dan atas rekomendasi tim pelatih,” kata Teddy Tjahjono ditemui di acara Persib Award, Rabu (13/04/22).

Persib sendiri sudah resmi mengumumkan Ciro Alves, sebagai rekrutan anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pengumuman direkrutnya pemain berusia 32 tahun ini, sama seperti rekrutan sebelumnya yakni disampaikan melalui akun media sosial tim salah satunya lewat Instagram @persib, Rabu (13/04/22).

Pada postingannya, akun Instagram Persib mengunggah video saat Ciro Alves sedang bertanding menghadapi Persib dan beberapa kali tendangannya digagalkan oleh Teja Paku Alam, hingga akhirnya Ciro dan Teja berada dalam satu tim.

Selain itu, dalam unggah tersebut Persib mengucapakan selamat datang kepada pemain yang sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022 memperkuat Tira Persikabo tersebut.

“It’s official now! Wilujeng Sumping Ciro Alves,” tulis akun Instagram Persib dalam keterangannya.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, perekrutan Ciro Alves merupakan hasil dari rekomendasi dari pelatih. Pasalnya, Robert Alberts lebih memahami terkait kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi dan Piala AFC.

Disambut Positif oleh Bobotoh

Teddy menambahkan, kesepakatan antara Persib dan Ciro Alves baru terjalin pada Rabu (13/04/22) pagi. Selain itu, mantan pemain Tira Persikabo tersebut belum datang ke Bandung, lantaran masih berada di negaranya.

“Semua sudah dipertimbangkan, baru semalam jam 4 pagi resminya, baru semalam jam 4, kan dia di Brasil,” jelas Teddy.

Sebelum merekrut Ciro Alves, Persib sudah lebih dulu mengumumkan dua nama pemain yang direkrut, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kedua pemain tersebut, sudah diumumkan bergabung dengan skuat Maung Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22).

Manajemen Persib mengikat dua pemain anyarnya dengan durasi yang cukup panjang, namun berbeda satu sama lain, Ricky Kambuaya selama dua tahun sedangkan Rachmat Irianto tiga musim.

Sementara itu, diumumkannya nama Ciro Alves sebagai rekrutan anyar skuat Maung Bandung, disambut baik oleh Bobotoh. Mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain asal Brasil tersebut.

Pasalnya, mereka sangat menantikan pengumuman resmi tersebut, lantaran sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, nama Ciro Alves sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Bergabungnya Ciro Alves ke skuat Maung Bandung, membuat slot pemain asing yang sebelumnya kosong setelah ditinggal Bruno Cantanhede, kembali terisi.

Sebagai informasi, Bruno Cantanhede resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung pada Rabu (06/04/22) malam, setelah memperkuat Persib setengah musim di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Striker yang sempat menjadi top skorer di Liga Vietnam, menjadi pemain asing pertama yang dilepas skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Resmi Diperkenalkan

Persikabo melepas Ciro Alves dengan lapang dada dan akan tetap menganggap striker Brasil itu sebagai bagian dari keluarga Laskar Padjajaran.

“HATUR NUHUN CIRO. Kebersamaan secara profesional memang berakhir, tapi kebersamaan sebagai keluarga akan terus selamanya,” tulis Persikabo.

“Bogor will always be your home. Terima kasih atas segalanya untuk Laskar Padjajaran, sampai jumpa di lain kesempatan,” sambung pernyataan klub ini.

Ciro Alves sendiri memang telah merebut hati para pendukung Persikabo. Hal ini dikarenakan dirinya menjadi salah satu striker subur di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Bersama Persikabo, Ciro Alves berhasil mencatatkan 20 gol dan 7 assist dalam 32 laga di Liga 1 musim lalu.