Demi Debut di Timnas, Marc Klok Rela Pangkas Waktu Liburan

Impian Marc Klok membela Timnas Indonesia akan segera terwujud dalam waktu dekat. Pemain berdarah Belanda sampai-sampai rela memangkas waktu liburannya.

Marc Klok menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad proyeksi SEA Games 2021. Ia juga sudah ikut berkumpul dan ikut Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-23 di Jakarta sejak 6 April lalu.

Begitu kompetisi BRI Liga 1 2021 berakhir, Marc Klok sempat pulang ke Belanda. Tapi waktu istirahatnya di Belanda harus berakhir lebih cepat karena dipanggil ke Timnas U-23.

“Kondisi saya bagus, meski saya libur sedikit pendek, tetapi saya sudah bicara kemarin juga kalau negara panggil dan butuh saya, saya harus siap,” kata Marc Klok di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Saya memang sudah libur delapan hari, mungkin tidak cukup. Tetapi saya harus siap buat timnas,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pemain berdarah Belanda itu mengaku cukup optimistis dengan kualitas rekan-rekannya di Timnas U-23. Para pemain muda ini akan dibebani target tinggi yakni juara SEA Games.

Pemain Persib Bandung itu siap membimbing pemain muda untuk meraih target PSSI. Dengan pengalamannya, ia berharap bisa berkontribusi.

“Ada banyak pemain berkualitas, pemain muda di Indonesia bagus-bagus. Dan bisa kita lihat kemarin di Piala AFF 2020 kita jadi runner-up, dengan skuad muda dan saya pikir kalau ini SEA Games, skuad ini harus bisa emas dan jadi juara,” ucap Marc Klok.

“Semoga saya bisa memberi pengalaman di dalam dan luar lapangan, dan semoga kita bisa bersatu raih prestasi tertinggi,” ucapnya.