Persikabo Resmi Berpisah dengan Liestiadi Meski Bawa Tim Tembus 10 Besar Liga 1 2021-2022

Persikabo resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Medan, Liestiadi, pada Senin (11/4/2022). Hal itu diumumkan Persikabo melalui akun Instagram resmi klub.

Liestiadi dan Persikabo resmi berpisah setelah kerja sama keduanya berlangsung sekitar empat bulan.

Seperti diketahui, Liestiadi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persikabo pada 25 November 2021. Ia menggantikan posisi Igor Kriushenko.

Di bawah kepemimpinan Liestiadi, tim berjuluk Laskar Padjajaran tak belum mampu tampil konsisten di Liga 1 2021-2022.

Setelah meraih kemenangan di laga melawan Persela, Persikabo kembali harus menelan kekalahan dari Persija di pekan ke-15.

Pola semacam itu berlangsung hingga akhir musim. Rekor tak terkalahkan Persikabo di era Liestiadi hanya berlangsung dalam dua laga.

Setelah itu, Ciro Alves dan kolega kembali merasakan kekalahan. Bahkan, Persikabo sempat tiga kali kalah beruntun di pekan ke-21 hingga ke-23.

Adapun tiga tim yang memberi kekalahan beruntun bagi skuad asuhan Liestiadi yakni Persib Bandung, Bali United, dan Borneo FC.

Di Liga 1 2021-2022, Liestiadi memimpin Persikabo dalam 21 pertandingan. Delapan kemenangan, empat hasil seri, dan sembilan kalah menjadi raihan Persikabo di era Liestiadi.

Tambahan 28 poin sebenarnya mampu mengantarkan Persikabo menembus 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Namun hal itu tak cukup untuk mempertahankan kerja sama yang terjalin antara Persikabo dengan Liestiadi.

“Setengah musim bersama, Coach Liestiadi harus berpisah dengan Persikabo. Terima kasih, Coach,” tulis pernyataan Persikabo.