Manajemen Persipura Beri Klarifikasi soal Status Duo Rumakiek

Manajemen Persipura Jayapura akhirnya membocorkan soal status dua pemainnya, Rumakiek bersaudara, Kevin dan Ramai.

Dua pemain andalan Persipura itu belakangan ini dirumorkan tengah menjadi incaran klub lain.

Manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam melalui ketua umumnya, Benhur Tomi Mano, mengungkapkan, Kevin Rumakiek sudah menyatakan pamit karena kontraknya sudah berakhir.

Sementara sang adik, Ramai Rumakiek, statusnya masih akan dipertahankan oleh manajemen. Selain kontraknya masih berjalan, tenaganya juga masih dibutuhkan oleh tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

“Kevin Rumakiek kontraknya sudah habis. Dia sudah datang dan pamit secara baik-baik kepada kami,

“Kita doakan semua yang terbaik untuk Kevin, semoga Tuhan selalu memberkati dia,” kata Benhur lewat rilis media officer Persipura kepada awak media INDOSPORT, Senin (11/4/22).

Kabar yang dibeberkan oleh manajemen Persipura ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan jika Ramai telah pamitan dan akan hengkang ke klub lain.

Sebagaimana diketahui, rumor tentang hengkangnya Ramai belakangan ini marak di media sosial. Ramai disebut-sebut sedang diincar oleh Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.
Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Persebaya dan Arema FC Bergerak Lagi

“Sebenarnya yang pergi adalah Kevin, sang kakak. Sementara Ramai masih dengan kita, karena kontraknya masih berjalan, dan tidak bisa kita lepas karena tenaganya masih sangat kita butuhkan,” ungkapnya.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021 lalu, duo Rumakiek ini merupakan punggawa Persipura di dua posisi yang berbeda. Kevin di bek kiri dan Ramai di lini depan.

David Kevin Rumakiek yang berposisi sebagai bek kiri Persipura sebelumnya telah mengakui jika dirinya tengah diincar oleh sejumlah klub Liga 1, seperti kabar yang beredar di media sosial.

“Kalau kabar ini (diincar tim lain), memang benar,” ujar Kevin, berapa waktu lalu.

Kevin merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Mutiara Hitam di Liga 1 2021/2022. Ia tampil sebanyak 18 kali, baik di era Jacksen Tiago hingga Angel Alfredo Vera.

Gagal menyelamatkan timnya dari degradasi, Kevin mengaku masih terpukul. Ia menyebut timnya sudah berjuang habis-habisan namun kenyataan pahit harus diterima.

“Merasa terpukul jelas, itu sudah pasti, tetapi kita mau bikin bagaimana lagi, kita pemain sudah berusaha dan kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan sisa, tapi hasilnya begini, ya sakit hati sekali. Kita tidak bisa tipu itu,” ungkap Kevin.

Pelatih asing Angel Alfredo Vera belakangan dirumorkan merapat ke Persita Tangerang. Dia pun memberikan penjelasan soal masa depannya di Liga 1 2022-2023.

Alfredo mengatakan, kontraknya bersama Persipura Jayapura sudah habis. Dia kemungkinan besar akan pindah karena tidak ada komunikasi lanjutan dengan manajemen Mutiara Hitam.

Alfredo menjelaskan, akan berpamitan secara resmi dengan manajemen Persipura dalam waktu dekat. Dia juga menunggu tawaran dari klub lain.

“Kontrak saya sudah selesai di Persipura Jayapura,” kata Angel Alfredo Vera kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (8/4/22).

“Sejauh ini tidak ada omongan lanjutan, mungkin karena Liga 2 tidak bisa pelatih asing. Saya akan pamitan dulu ke Persipura baru pikirkan masa depan,” imbuhnya.