Tokoh Bonek Sindir Pemain Mencla-Mencle, Sudah Sepakat dengan Persebaya tapi Tergiur Klub Lain

Striker Samsul Arif sedang menjadi bahan perbincangan setelah pergi dari Persebaya Surabaya. Hal ini terkait dengan pernyataan pelatih Aji Santoso dalam sebuah video wawancara di kanal YouTube Official Persebaya.

Sebelum resmi hengkang, striker berusia 37 tahun itu sudah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Persebaya Surabaya sebelum BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Aji mengklaim manajemen klub sudah menuruti permintaan tawaran Samsul dan keinginan dikontrakkan rumah.

Kesepakatan lisan kedua pihak pun telah terjalin. Namun, Samsul kemudian memilih batal memperpanjang kontrak Persebaya. Muncul dugaan bahwa Samsul menerima tawaran yang lebih menggiurkan dari klub lain.

Tokoh Bonek, Husin Ghozali, mengaku sudah mendengar cerita itu. Dia pun enggan menyebutkan nama Samsul saat melontarkan sindiran terhadap sikapnya yang tidak konsisten.

“Saya tidak habis pikir ada pemain yang meminta nilai kontrak, sudah sepakat, tapi kemudian pergi. Malah bagus Persebaya tidak jadi mengontrak pemain seperti begitu. Itu pemain tidak komitmen, mencla-mencle, tidak bisa dipegang omongannya,” kata pria yang akrab disapa Cak Cong itu kepada Bola.com.

“Sepak bola itu bukan hanya materi atau rupiah. Tapi, di sini ada kebanggannya bersama di Surabaya. Membawa nama Persebaya itu sudah diinginkan banyak pemain, dan itu yang perlu ditekankan nanti,” imbuhnya.

Pancing Reaksi

Pernyataan Aji Santoso memang memantik reaksi di berbagai akun media sosial. Sebab, sebelumnya manajemen Persebaya menjadi sasaran amarah Bonek karena gagal mengamankan jasa Samsul Arif.

Dengan performanya yang gemilang itu, wajar saja jika Samsul menjadi buruan bagi klub-klub lain untuk musim depan. Hal itu tidak lepas dari performa Samsul yang gemilang bersama Persebaya dan berhasil masuk jajaran Best IX of the Season atau sebelas terbaik.

Di lini depan, dia masuk bersama striker Ilija Spasojevic (Bali United) dan Ciro Alves (Persikabo 1973). Samsul yang memasuki usia senja tetap mampu menunjukkan performa impresif dengan mencetak 11 gol dari 25 laga di BRI Liga 1.

Tidak Rugi

Jumlah itu membuat Samsul Arif menjadi striker lokal tersubur kedua setelah Ilija Spasojevic, yang membukukan 23 gol. Kabarnya, sejumlah klub mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemilik nama lengkap Samsul Arif Munip itu.

Informasi Bola.com menyebutkan Persita Tangerang termasuk yang ingin mendapatkan Samsul setelah pada musim 2020 bekerja sama. Arema FC juga ingin memulangkannya karena pernah bekerja sama pada 2013-2015.

“Menurut saya, Persebaya tidak rugi kalau gagal mengontrak dia lagi. Secara usia juga sudah mulai menurun sebenarnya. Dia sudah tidak bisa tampil penuh 90 menit. Jadi biarkan di klub lain nanti akan seperti apa,” ucap Cak Cong.