Respons Bhayangkara FC Terkait Rumor Bakal Dilatih Widodo C. Putro

Klub raksasa Liga 1 yakni Bhayangkara FC dirumorkan bakal dilatih oleh Widodo C. Putro setelah mereka resmi berpisah dengan Paul Munster.

Ketika dikonfirmasi, pihak Bhayangkara FC masih merahasiakan mengenai kabar tersebut. Media officer tim hanya memastikan jika The Guardian sudh tidak lagi bersama Paul Munster untuk Liga 1 2022-2023 mendatang.

“Kalau yang pasti sudah gak pakai Paul Munster. Untuk penggantinya masih tunggu dari management,” tutur Anggra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Widodo dikabarkan tengah dalam tahap negoisasi dengan Bhayangkara FC sejak pekan lalu.

Hanya saja, ketika dikonfirmasi INDOSPORT, eks pelatih Persita Tangerang itu belum memberi kabar terbaru soal penjajakan tersebut.

Widodo memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Persita setelah selesai masa kontrak. Pelatih 51 tahun itu mau mencari tantangan baru setelah tiga musim di tim Ungu Barat dan membawa klub tersebut promosi ke Liga 1.

Sementara itu, setelah dilepas Bhayangkara FC, Paul Munster dirumorkan jadi incaran beberapa klub Liga 1. Ada Persija Jakarta, PSIS Semarang hingga PSM Makassar yang dikaitkan dengan juru taktik asal Irlandia Utara itu.

Namun, Gabriek Budi selaku agen Paul Munster masih merahasiakan pelabuhan baru kliennya. Dia mengatakan bisa saja eks pelatih Timnas Vanuatu itu melatih di luar negeri.

“Nanti lah, Ini baru selesai musim, harus dinikmati dulu. Kalau nanti tiba-tiba ke luar (negeri) siapa yang tahu,” ujar Gabriel Budi.

Meski belum juara di Liga Indonesia, polesan Paul Munster tak bisa dianggap remeh. Dia membawa Bhayangkara FC finish peringkat empat pada musim 2019 dan urutan tiga musim 2021.