Persita Pertahankan 1 Pemain Asingnya, Nasib 2 Pemain Lain Masih Abu-abu

Persita Tangerang baru memperpanjang kontrak gelandang Korea Selatan, Bae Sin-yeong. Dia dipastikan jadi pemain asing pertama yang disiapkan untuk Liga 1 2022.

Persita dan Bae Sin meneken kontrak baru pada tiga hari lalu. Kedua belah pihak sepakat lanjutkan kerja sama setelah pemain 29 tahun itu menunjukkan penampilan apik di Liga 1 2021/22.

Bae Sin memilih tetap di Persita karena sudah nyaman. Pemilik nomor punggung 33 itu mengatakan dirinya seperti berada di rumah karena kehangatan tim dan suporter.

“Saya sangat senang akhirnya melanjutkan kontrak bersama Persita jadi kalian (fans) jangan khawatir. Tidak ada tempat yang saya rasa seperti rumah, selain disini,” ujar Bae Sin-yeong.

“Akan ada kejutan lain dari saya, jadi selamat menikmati penampilan saya nanti,” imbuhnya.

Bae Sin merupakan pemain vital bagi tim Pendekar Cisadane di Liga 1 2021. Dia bermain 32 pertandingan atau hanya absen dua laga dari keseluruhan musim lalu dan cetak 3 gol serta 2 assist.

Jika nasib Bae Sin-yeong sudah aman, hal itu tidak berlaku bagi dua pemain asing lainnya, Taylon Correa dan Harrison Cardoso. Manajemen Persita belum memberikan penjelasan soal nasib dua pemain Brasil itu.

Kemungkinan besar, Taylon dan Cardoso dilepas Persita. Sebab, kontrak keduanya juga telah berakhir seiring selesainya kompetisi Liga 1.

Baik Taylon maupun Cardoso juga belum memberikan jawab saat dikonfirmasi INDOSPORT. Hanya nama kedua yang mengucapkan terima kasih atas dukungan selama bermain di Persita.

“Musim telah berakhir, saya hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan dan keluarga saya yang selalu mendukung saya. Senang jadi pencetak gol terbanyak di tim dan salah satu gelandang dengan partisipasi gol terbanyak di Liga,” tulis Cardoso di Instagram resminya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Persita, presiden (klub), semua staf, dan semua pemain, kota Tangerang dan terutama semua penggemar Persita, terima kasih atas semua cintanya,” ujarnya.

Harrison Cardoso tampil di 23 pertandingan Liga 1 2021. Dia cetak 7 gol dan 7 assist atau jadi yang paling produktif di Persita.

Sementara itu, Taylon Correa bermain 14 pertandingan dengan catatan 4 gol dan 1 assist. Dia baru didatangkan pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Ditinggal Widodo C Putro

Persita Tangerang secara resmi mengumumkan perpisahan dengan pelatih kepala, Widodo C. Putro, Rabu (06/04/22). Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk Liga 1 2022.

Setelah memimpin Persita Tangerang selama tiga musim, Widodo C Putro memutuskan mundur.

Keputusan itu sudah disampaikan ke manajemen sejak pertandingan terakhir Liga 1 2021 kontra Persipura Jayapura.

Widodo berterima kasih atas semua dukungan yang diterima selama ini. Pelatih 51 tahun itu mendoakan agar tim Ungu Barat makin sukses.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang sudah diberikan dan support dari semua Persita fans, selama 3 musim yang luar biasa ini,” ujar Widodo.

“Semoga Persita bisa jauh lebih maju dan meraih prestasi tinggi ke depannya,” sambungnya.

Sementara itu, manajer Persita, Tangerang I Nyoman Suryantara mengapresiasi kinerja Widodo selama tangani tim Pendekar Cisadane.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu berjasa besar membawa Persita promosi ke Liga 1 setelah sekian lama bermain di Liga 2 Indonesia.

“Banyak kenangan dan ilmu yang sudah diberikan kepada para pemain selama melatih Persita,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia,” kata Nyoman.

Kontrak Widodo bersama Persita memang berakhir musim ini. Dia didatangkan sejak 2019 dan diikat kerja sama selama tiga musim atau hingga akhir kompetisi 2021.