Mekanisme Transfer Bikin Persib Tak Khawatir Pemain Andalannya Digoda Klub Lain

Liga 1 2021-22 belum genap satu bulan rampung digelar. Sejumlah klub mulai menunjukkan agresivitas di bursa transfer dalam upaya mengonsolidasi kekuatan menuju musim baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengakui, ada beberapa pemain andalan Maung Bandung mulai dilirik klub pesaing.

“Pasti di setiap bursa transfer banyak pemain Persib yang didekati oleh klub lain,” kata Teddy kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).

Meski begitu Teddy tidak khawatir dengan adanya pemain andalan Persib yang didekati oleh klub lain. Pasalnya terdapat aturan yang mengatur mekanisme perpindahan pemain.

Menurut Teddy, regulasi perekrutan pemain yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah cukup jelas.

Dikatakan Teddy, pemain yang masih terikat kontrak akan sulit direkrut. Andai pun bisa, klub harus membayar fee transfer untuk membeli pemain itu.

“Tetapi kan semua sudah ada aturan yang jelas. Apabila pemain masih terikat kontrak sudah pasti tidak bisa untuk bisa berpindah, kecuali dengan mekanisme transfer atau dipinjamkan sebenarnya,” imbuh Teddy.

Teddy menjelaskan bahwa kebanyakan pemain Persib masih terikat kontrak. Hal tersebut akan menyulitkan tim pesaing merekrut punggawa Maung Bandung.

“Jadi saya rasa dari sisi legalitas semua ada aturannya dan kebanyakan pemain kita masih terikat kontrak. Semestinya kita sih cukup aman dari sisi itu,” tukas Teddy.