Madura United Depak Jaimerson Xavier dan Renan Silva, Kurang Kontribusi?

Madura United memberikan pengumuman terbaru terkait pelepasan pemain melalui akun Instagram resmi klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kali ini, klub Madura United memutuskan untuk melepaskan dua pemain asingnya, yakni Jaimerson Xavier dan Renan Silva guna mempersiapkan tim untuk Liga 1 musim depan.

Sejatinya kedua pemain ini cukup penting untuk Madura United menghadapi Liga 1 musim depan. Performa Jaimerson tidak tergantikan dalam memperkuat lini belakang sepanjang musim ini.

Sementara Renan mejadi salah satu pemain vital dalam serangan Madura United. Hal ini terbukti sejak dirinya bergabung pada bursa transfer kedua Liga 1 musim ini.

Pihak Madura United mengucapkan dan mendoakan kesuksesan kedua pemain ini setelah lepas dari klub.

“Obrigado Jaimerson Xavier & Renan Silva! Sukses selalu untuk perjalanan kalian selanjutnya,” tulis Madura United di caption postingan Instagramnya pada Senin (11/04/22).

Dalam postingan tersebut juga banyak penggemar yang mengucapkan terimakasih kepada kedua pemain atas kontribusinya selama di Madura United.

Ada pula yang berkomentar mempertanyakan keputusan Madura United mengeluarkan dua pemain cemerlang ini.

Ada juga beberapa netizen yang menuliskan komentar mengenai klub mana yang selanjutnya menjadi pelabuhan kedua pemain ini.

Sampai saat ini belum ada pernyataan pasti dari kedua pemain asal Brasil mengenai akan masuk ke klub mana.

Ada rumor yang mengatakan keduanya akan kembali lagi ke tim pertamanya di Indonesia yaitu Persija Jakarta.

Sebelumnya, Madura United juga mengubah semua tatanan pemain untuk musim depan dengan mengeluarkan beberapa pemainya.

Beberapa nama yang dikeluarkan diantaranya adalah Rizki Husni, M Ridwa, Mugammad Ridho, Asep Berlian, dan Hong Jung Nam.

Kondisi ini sontak menimbulkan pertanyaan rencana apa yang sedang disusun oleh klub Madura United.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak klub yang secara jor-joran merekrut pemain andalan guna memperkuat dan mempersiapkan timnya di ajang Liga 1 musim depan.

Tetapi beda halnya dengan Madura United yang justru melepaskan beberapa pemain andalannya akhir-akhir ini.

Namun, ada beberapa pemain-pemain Madura United yang dikonfirmasi bertahan seperti Hugo Gomes, Fachruddin Aryanto, dan Alberto Goncalves.

Kendati demikian, sampai saat ini Madura United belum mengumumkan perekrutan amunisi baru guna menghadapi ajang Liga 1 musim depan.

Hal ini menjadi perhatian penggemar karena di sisi lain banyak klub yang sudah siap dengan amunisi terbaiknya untuk berlaga di musim mendatang.