Dewa United Resmi Rekrut Miftah Anwar Sani

Dewa United bergerak cepat menyusun skuad untuk BRI Liga 1 musim depan. Tim promosi itu mendatangkan Miftah Anwar Sani.

Pada musim lalu, Miftah membela Barito Putera. Pemain berusia 26 tahun itu bermain 24 kali, dengan 20 kali di antaranya sebagai starter.

Nama Miftah mulai beken tatkala bergabung dengan klub Bosnia & Herzegovina, Sloboda Tuzla pada 2021. Namun, pemain kelahiran 19 September gagal mencatatkan penampilan karena perkara administrasi.

Dewa United merekrut Miftah karena dianggap masuk dengan skema pelatih. Klub peringkat ketiga Liga 2 musim lalu itu baru saja mengangkat Nilmaizar sebagai nakhoda tim.

“Miftah adalah pemain yang secara posisi dan kualitas dibutuhkan dalam skema permainan pelatih. Selain itu, kami menilai dia punya semangat besar untuk membawa tim ini lebih baik,” kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara dinukil dari laman klub.

Miftah Anwar Sani juga pernah membela Timnas Indonesia. Dia menjalani debut di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Ketika itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memainkan Miftah saat menang 2-1 atas Chinese Taipei.

Miftah mengaku bersyukur dapat bergabung dengan Dewa United. Dia berharap dapat membantu tim berjuluk Tangsel Warrior itu berbicara banyak di musim depan.

“Alhamdulillah, pastinya saya bersyukur bisa bergabung dengan Dewa United. Semoga dengan datangnya saya ke sini bisa membantu untuk sama-sama mengukir prestasi baik secara tim maupun personal,” imbuh Miftah.