Cara Bali United Sikapi Pemanggilan Irfan Jaya ke Timnas U23 Indonesia

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan tanggapannya mengenai pemanggilan Irfan Jaya ke pemusatan latihan timnas Indonesia U23 di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan tersebut masuk dalam proyeksi timnas U23 yang akan tampil di SEA Games 2021 bulan Mei 2022 ini.

Stefano Cugurra mengatakan bahwa Irfan Jaya adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Bali United.

Meskipun secara statistik Irfan Jaya belum bisa menunjukkan angka yang memuaskan, namun kehadirannya diakui menghadirkan warna baru serta meningkatkan kualitas permainan Serdadu Tridatu.

Stefano Cugurra juga mengatakan pemanggilan Irfan Jaya ke timnas ini mempertegas kualitas sang pemain sebagai salah satu winger terbaik Indonesia.

“Musim kemarin dia membantu banyak di putaran kedua waktu dia masuk. Tim menjadi lebih kuat dan Bali United bisa menjadi juara,” kata pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Pemanggilan Irfan Jaya ke timnas berpotensi menggangu persiapan Serdadu Tridatu menyongsong AFC Cup bulan Juni 2022 mendatang.

Kendati demikian, Stefano Cugurra menegaskan absensi pemain bernomor punggung 41 tersebut tidak akan mengurangi kekuatan tim.

Pasalnya, Irfan Jaya merupakan satu-satunya pemain Bali United yang dipanggil oleh timnas Indonesia U23.

“Kita masih memiliki 30 lebih pemain dalam tim. Waktu Irfan Jaya di timnas, masih ada pemain lain punya kualitas dan punya semangat buat main,” ujar Teco, pelatih yang tiga kali menjadi juara Liga 1.

Stefano Cugurra masih berharap supaya agenda timnas dan jadwal Bali United tidak berbenturan.

“Mudah mudahan jadwal kompetisi sama jadwal latihan di timnas tidak berbarengan,” ujarnya mengakhiri.