Tak Perpanjang Kontrak, Persita Tangerang Resmi Ditinggal Widodo C Putro

Persita Tangerang secara resmi mengumumkan perpisahan dengan pelatih kepala, Widodo C. Putro, Rabu (06/04/22). Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama untuk Liga 1 2022.

Setelah memimpin Persita Tangerang selama tiga musim, Widodo C Putro memutuskan mundur.
Baca Juga

Respons Manajemen Persita Terkait Rumor Hengkangnya Widodo C. Putro

Keputusan itu sudah disampaikan ke manajemen sejak pertandingan terakhir Liga 1 2021 kontra Persipura Jayapura.

Widodo berterima kasih atas semua dukungan yang diterima selama ini. Pelatih 51 tahun itu mendoakan agar tim Ungu Barat makin sukses.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang sudah diberikan dan support dari semua Persita fans, selama 3 musim yang luar biasa ini,” ujar Widodo.

“Semoga Persita bisa jauh lebih maju dan meraih prestasi tinggi ke depannya,” sambungnya.

Sementara itu, manajer Persita, Tangerang I Nyoman Suryantara mengapresiasi kinerja Widodo selama tangani tim Pendekar Cisadane.

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu berjasa besar membawa Persita promosi ke Liga 1 setelah sekian lama bermain di Liga 2 Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia,” kata Nyoman.

“Banyak kenangan dan ilmu yang sudah diberikan kepada para pemain selama melatih Persita,” imbuhnya.

Kontrak Widodo bersama Persita memang berakhir musim ini. Dia didatangkan sejak 2019 dan diikat kerja sama selama tiga musim atau hingga akhir kompetisi 2021.

Widodo membantu Persita promosi ke Liga 1 2020. Di bawah arahannya, tim Pendekar Cisadane jadi runner-up Liga 2 2019.

Setelah hengkang dari Persita, Widodo C Putro dikaitkan dengan sesama klub Liga 1, Bhayangkara FC. The Guardian dilaporkan tidak perpanjang kontrak dengan Paul Munster dan akan pakai jasa pelatih lokal musim depan.